Kamis, 27 April 2023 21:50

YHK Bagikan 10.000 Paket Sembako Idulfitri untuk Warga Duafa

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
YHK Bagikan 10.000 Paket Sembako Idulfitri untuk Warga Duafa

YHK bekerjasama dengan lembaga amil untuk mempercepat distribusi paket sembako ke banyak wilayah yang sulit dijangkau.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla kembali (YHK) sukses membagikan sembako Idulfitri 1444 H untuk warga duafa di 60 kabupaten/kota pada 4 provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat. Totalnya mencapai 10.000 paket.

Distribusi sendiri bekerja sama dengan jasa pengangkutan Kalla Transport & Logistics. YHK juga bekerja sama dengan beberapa lembaga amil mitra dan cabang Kalla Toyota yang ada di Sulawesi dalam proses distribusi sembako ke wilayah-wilayah terpencil dan sulit dijangkau dengan lokus kemiskinan ekstrem, seperti Kabupaten Donggala, Kepulauan Wakatobi dan Kepulauan Selayar.

Manager Islamic Care YHK, Salman Febriyansyah, menjelaskan, dengan adanya kerja sama bersama lembaga amil tersebut bertujuan untuk mempercepat distribusi paket sembako ke banyak wilayah yang sulit dijangkau. Apalagi mereka telah memiliki jaringan relawan lokal di berbagai daerah yang bisa mempermudah proses penyaluran sembako.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla dan Yayasan Al Ghazali Resmikan Workshop H. Achmad Kalla Fakultas Teknik UIM

“Kalla Toyota sendiri kemudian dipilih sebagai mitra distribusi untuk mewakili KALLA secara keseluruhan dan tentunya Yayasan Hadji Kalla untuk menunjukkan bahwa kita punya kepedulian besar terhadap masyarakat duafa yang membutuhkan,” jelas Salman.

Salah satu lokasi pembagian paket sembako di Sulawesi Tengah ialah Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. Lurah Buluri, Akmal, mengungkapkan, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi warganya, apalagi kebutuhan sembako dalam suasana hari raya lebih tinggi.

“Dengan adanya sembako dari Yayasan Hadji Kalla ini tentu sangat membantu warga kita yang duafa. Orang-orang yang kita bantu ini benar-benar ada di bawah garis kemiskinan sehingga kami sebagai pemerintah setempat bisa menjamin bahwa bantuan yang disalurkan sudah tepat sasaran,” jelasnya.

Baca Juga : Sambut Kemerdekaan RI ke-78, Yayasan Hadji Kalla Serahkan 1000 Bendera Merah PUtih

Di wilayah lainnya, salah seorang penerima manfaat yang berasal dari Desa Salena di Kabupaten Donggala, Radiah juga mengaku sangat senang mendapat bantuan paket sembako dari YHK. “Terima kasih banyak atas bantuan dari Yayasan Hadji Kalla. Tentunya ini membawa manfaat yang besar bagi kami," tuturnya.

Program bantuan sembako Idulfitri ini merupakan bantuan rutin yang dilakukan oleh YHK. Pada tahun 2023 ini Yayasan Hadji Kalla melakukan pembagian pada daerah dengan lokus kemiskinan ekstrem yang ada di 4 provinsi wilayah kerjanya, bekerjasama dengan pemerintah daerah dan mengambil data sosial di masing-masing daerah yang dituju.

#Yayasan Hadji Kalla (YHK) #Bagi 1000 paket sembako