Jumat, 28 Juli 2023 21:38

TP PKK Parepare Raih Dua Penghargaan Bergengsi Peringatan HKG PKK Sulsel 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (kanan), bersama kader TP PKK Parepare, Naomi Sampeangin, pada peringatan HKG PKK ke-51 tingkat Sulsel 2023 di Hotel Myko, Kota Makassar, Jumat (28/7/2023).
Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (kanan), bersama kader TP PKK Parepare, Naomi Sampeangin, pada peringatan HKG PKK ke-51 tingkat Sulsel 2023 di Hotel Myko, Kota Makassar, Jumat (28/7/2023).

TP PKK Kota Parepare meraih dua penghargaan bergengsi dalam peringatan HKG ke-51 tingkat Sulsel 2023. Penghargaan pertama diberikan kepada Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, sebagai penggerak pemberdayaan masyarakat, sementara penghargaan kedua diberikan kepada Naomi Sampeangin sebagai kader inspiratif dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

MAKASSAR, RAKYATKU.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Parepare mencatat prestasi pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) 2023 dengan berhasil meraih dua penghargaan bergengsi.

Penghargaan pertama, yakni penggerak pemberdayaan, diberikan kepada Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, yang telah berdedikasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Parepare. Penghargaan kedua, yakni kader inspiratif, diberikan kepada Naomi Sampeangin, yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Tak hanya itu, TP PKK Parepare juga berhasil meraih juara harapan tiga pada lomba hatinya PKK dengan kategori program galeri pelangi. Selain itu, Ketua TP PKK Kelurahan Labukkang masuk dalam 10 besar dari 3.400 desa/kelurahan di tingkat Sulsel dalam kategori perempuan penggerak.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

"Selain saya, juga ada Ibu Naomi yang layak mendapatkan penghargaan kader inspiratif. Selain itu, beberapa penghargaan dan lomba juga berhasil kita raih pada HKG PKK Sulsel," kata Erna.

Peringatan HKG PKK ke-51 tingkat Sulsel 2023 di Hotel Myko, Kota Makassar, Jumat (28/7/2023), berlangsung meriah yang dihadiri tokoh-tokoh penting. Turut hadir Sekretaris TP PKK Parepare, Wahyuni; Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Parepare, Adriani Idrus; serta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari.

Naomi yang menerima piagam penghargaan kader inspiratif TP PKK tingkat Sulsel menyatakan bahwa ini merupakan kali keempat dirinya menerima penghargaan tersebut.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Terima kasih, kali ini kita berhasil lagi mendapatkan piagam penghargaan kader inspiratif. Sebelumnya, saya sudah empat kali meraih penghargaan, bahkan hingga tingkat nasional," ungkapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #TP PKK Kota Parepare #erna rasyid taufan #Naomi Sampeangin