Jumat, 21 Juli 2023 09:45

Bupati dan Wakil Bupati Sambut Kedatangan 185 Jamaah Haji Enrekang

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati dan Wakil Bupati Sambut Kedatangan 185 Jamaah Haji Enrekang

"Semuanya berjalan baik dan rasanya tidak ada yang perlu dikoreksi. Terima kasih pak Bupati dan seluruh jajaran Pemda Enrekang yang sudah memberi pelayanan terbaik untuk para jamaah,"

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakil Bupati Asman menyambut jamaah haji yang telah kembali ke Enrekang setelah menuntaskan ibadah haji di tanah suci.

185 jamaah tiba sekira pukul 23.00 di Alun-alun Abubakar Lambogo Enrekang, Kamis malam (21/7). Mereka tergolong dalam kloter 21.

Nampak ribuan penjemput memadati lapangan, memyaksikan penyerahan dari PPIH Sulsel ke Pemda Enrekang, yang kemudian diterima secara resmi oleh Bupati.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

MB dan Asman, didampingi beberapa pimpinan OPD diantaranya Kepala BKPSDM, Kadis DLH, Kasatpol PP, Sekretaris Kominfo, Kabag Kesra, Kabag Umum, dan sejumlah camat. Mereka menyalami satu per satu jamaah yang tiba.

Ketua PPIH Enekang Syawal Sitonda melaporkan, diantara 185 jamaah yang berangkat. Semuanya kembali ke tanah air dan tidak ada yang meninggal dunia.

Kloter inilah satu-satunya yang jamaahnya tidak ada yang meninggal. Padahal pada penyelenggaraan haji tahun ini, Enrekang termasuk yang paling banyak lansia.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

"Namun ada 1 jamaah yang sedang sakit dan telah dirawat di RS Massenrempulu. Kondisinya juga sudah membaik," kata H. Syawal yang juga Kepala Staf Urusan Haji.

Bupati MB dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para jamaah, dari masyarakat dan pemerintah daerah. "Semoga menjadi haji yang mabrur, diiringi dengan menjadi pribadi yang jauh lebih baik bagi diri, keluarga dan masyarakat," kata Bupati.

Ketua Golkar Enrekang ini juga menyampaikan pemghargaan dan terima kasih kepada Kemenag, PPIH, pimpinan kloter, petugas haji, tenaga kesehatan dan semua pihak yang atas jasa dan kerja kerasnya sehingga penyelenggaraan haji Kabupaten Enrekang bisa sukses.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

Salah satu jamaah haji, Rasna, terkesan dengan pelayanan penyelenggaraan haji. Menurutnya semua petugas bekerja profesional, mereka mendapat pelayanan yang baik dan dimudahkan urusannya.

"Semuanya berjalan baik dan rasanya tidak ada yang perlu dikoreksi. Terima kasih pak Bupati dan seluruh jajaran Pemda Enrekang yang sudah memberi pelayanan terbaik untuk para jamaah," kata jamaah haji asal Kecamatan Maiwa ini.

Penulis : Hasrul Nawir
#muslimin bando #pemkab enrekang