Minggu, 16 Juli 2023 22:49

Tokoh Masyarakat Dukung Rencana IAS Bangun Pabrik Pupuk Kimia di Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (kiri) bersama tokoh masyarakat saat menyambangi Dusun Salomoni, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Ahad (16/7/2023).
Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (kiri) bersama tokoh masyarakat saat menyambangi Dusun Salomoni, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Ahad (16/7/2023).

Tokoh masyarakat mendukung rencana kandidat calon gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Ilham Arief Sirajuddin (IAS), untuk membangun pabrik pupuk kimia di Sulsel sebagai solusi terhadap kelangkaan dan kemahalan pupuk yang dialami petani. Mereka percaya pada pengalaman dan kemampuan kepemimpinan IAS dalam mewujudkan gagasan tersebut.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sambutan hangat begitu terasa ketika kandidat bakal calon gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel )2024, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), tiba di Dusun Salomoni, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Ahad (16/7/2023).

Apalagi, ketika Wali Kota Makassar 2004-2014 itu mulai menjelaskan sejumlah gagasannya jika dipercaya publik memimpin Sulsel 2024 mendatang.

 

Satu di antaranya yang sangat dinanti warga Sulsel adalah niat IAS membangun pabrik pupuk kimia di Kabupaten Wajo. Langkah itu untuk mengatasi kelangkaan dan kemahalan pupuk yang dialami mayoritas petani Sulsel saat ini.

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Niat ini begitu kuat mengingat Wajo memang memiliki sumber gas alam mencukupi dengan pabrik pupuk kimia 60 persen berbahan baku gas alam.

"Kami percaya, itulah persoalan utama masyarakat Sulsel saat ini. Jadi, semoga Pak Ilham segera menjadi gubernur, dan susahnya dapat pupuk itu menjadi hilang," ujar tokoh masyarakat Lipukasi, Ilyas.

Ilyas memastikan gagasan bangun pabrik pupuk itu bisa diwujudkan dengan berbagai alasan. Salah satunya, aspek kematangan dan pengalaman sebagai pemimpin.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

"Pak Ilham sangat berpengalaman sebagai kepala daerah dengan karya nyata. Beliau pemimpin yang punya gagasan, dan yang lebih penting lagi, tahu bagaimana mewujudkan gagasan itu. Kalau tidak percaya, lihat bagaimana saat memimpin Makassar," sambung Ilyas disambut tepuk riuh warga yang didominasi pemuda.

Silaturahmi IAS bersama tokoh dan masyarakat Lipukasi dilaksanakan di pekarangan kediaman Ilyas. Dua pasang tenda tidak menampung ratusan warga yang meluber hingga ke jalanan.

Tokoh masyarakat Tanete Rilau, Maharuddin, ikut mengajak warga mendoakan IAS mampu membenahi Sulsel ke depan. "Kita doakan orang yang mendapat amanah memimpin Sulsel ke depan adalah yang mampu menciptakan keadilan yang merata seperti IAS," ujar mantan Kepala Desa Lipukasi dua periode itu.

Baca Juga : Haji Sila Cerita Kebiasaan Eks Bupati Gowa yang Menurun ke IAS

 

#Ilham Arief Sirajuddin #Pilgub Sulsel 2024