Sabtu, 30 September 2023 22:05

RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 24 Sulawesi Selatan (Sulsel) di Swiss Bellhotel, Jalan Ujungpandang, Makassar, Sabtu (30/9/2023).
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 24 Sulawesi Selatan (Sulsel) di Swiss Bellhotel, Jalan Ujungpandang, Makassar, Sabtu (30/9/2023).

RAPI-Auto Family Gathering Fox Hunting Series 2023-2024 akan mengelilingi Sulsel dengan enam etape dan total jarak tempuh sekitar 1.314 kilometer. Event ini adalah kombinasi antara auto fox hunting dan time rally otomotif yang melibatkan berbagai kabupaten/kota di Sulsel sambil mempromosikan objek wisata tiap etapenya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 24 Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati salah satu program andalan berskala nasional yang layak dinanti. Agenda itu adalah RAPI-Auto Family Gathering Fox Hunting Series 2023-2024.

"Insyaallah ini menjadi salah satu program andalan hasil rakerda kali ini. RAPI juga siap melaksanakan itu dengan prinsip siap bergandengan dengan organisasi hobi sejenis. Lomba ini tidak dibatasi hanya anggota RAPI saja," terang Ketua Umum RAPI Daerah 24 Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), usai membuka Rakerda II di Swiss Bellhotel, Jalan Ujungpandang, Makassar, Sabtu (30/9/2023).

 

Istimewanya, fox hunting series ini akan dilaksanakan sebanyak enam etape. Menyentuh seluruh kabupaten/kota se-Sulsel minus Kepulauan Selayar. Diperkirakan berlangsung mulai November 2023 dan berakhir Maret 2024, dengan jarak tempuh sekitar 1.314 kilometer (km).

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Andi Agus Salim Halid yang didapuk sebagai ketua pelaksana menjelaskan event ini akan bekerja sama dengan salah satu komunitas otomotif roda empat ternama. Rute keenam etape itu rata-rata berjarak 200-an kilometer.

Etape 1 yang menempuh Makassar-Maros-Pangkep-Barru-Parepare-Sidenreng Rappang (Sidrap) berjarak sekitar 272 km. Etape 2 menerabas Pinrang-Enrekang-Tana Toraja-Toraja Utara (217 km). Etape 3 menembus Belopa-Palopo-Luwu Utara-Palopo (216 km). Etape 4 menyasar Sidrap-Soppeng-Wajo-Bone (214 km). Etape 5 menyusuri Sinjai-Bulukumba-Bantaeng-Jeneponto (192 km). Etape 5 merampungkan rute Makassar-Gowa-Takalar-Makassar (203 km).

"Event ini merupakan perpaduan antara auto fox hunting dengan olahraga otomotif jenis time rally. Rute-rute yang disiapkan setiap etape memiliki objek wisata. Ini nilai tambah buat peserta," tutur Agus Halid.

Baca Juga : Haji Sila Cerita Kebiasaan Eks Bupati Gowa yang Menurun ke IAS

Dalam rakerda juga berkembang sejumlah wacana pentingnya membangun sinergitas yang lebih baik dengan pihak Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Makassar serta organisasi serupa lainnya.

#RAPI 24 Sulsel #Ilham Arief Sirajuddin