Rabu, 13 Desember 2023 16:03

Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bakal calon gubernur Sulsel Partai Golkar, Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (kanan), bersama tokoh masyarakat Burau, Kabupaten Luwu Timur, Andi Nusul Opu Cinde.
Bakal calon gubernur Sulsel Partai Golkar, Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (kanan), bersama tokoh masyarakat Burau, Kabupaten Luwu Timur, Andi Nusul Opu Cinde.

Tokoh masyarakat Toraja, Prof. Sampe Paembonan, memberikan dukungan kepada bakal calon gubernur Sulsel Partai Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), yang menganggapnya sebagai putra terbaik Sulsel. Tokoh masyarakat Burau, Andi Nusul Opu Cinde, juga ikut mendoakan kesuksesan IAS pada Pilgub Sulsel 2024 dan menyatakan bahwa IAS adalah orang baik yang pernah dipegangnya pada Pilgub 2012.

RAKYATKU.COM, TORAJA UTARA - Tokoh masyarakat Toraja, Prof. Sampe Paembonan, menyambut hangat bakal calon gubernur Sulsel Partai Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), di kediamannya, di Malango, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (12/12/2023).

Di mata Guru Besar Ilmu Kehutanan itu, IAS yang juga mantan Wali Kota Makassar 2004-2014 merupakan salah satu putra terbaik Sulsel yang layak memimpin Sulsel 2024 mendatang.

"Saya mengenal dengan baik sosok Ilham Arief Sirajuddin, bahkan sejak menjadi mahasiswa. Dia salah satu mahasiswa saya yang memiliki karakter pemimpin sejak di kampus," terang Prof. Sampe.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

Selain itu, Prof. Sampe menegaskan bahwa aspek pengalaman membuat ketokohan IAS sangat bisa diterima di mana. Selain itu, jejak kesuksesan IAS memimpin Makassar selama 10 tahun membuatnya tampil sebagai pemimpin untuk semua golongan.

"Soal kepemimpinan Pak Ilham yang sanggup mengayomi seluruh golongan itu sudah bukan hal baru di mata masyarakat Toraja. Jadi, saya tidak hanya mendoakan, tapi juga mendukung IAS bisa memimpin Sulsel ke depan," ujarnya.

Di sela-sela obrolan hangat itu, Prof. Sampe yang didampingi putrinya meminta IAS bisa menjaga kesehatan menatap agenda pilgub. Apalagi dengan mobilitas tinggi mengelilingi Sulsel.

Baca Juga : Haji Sila Cerita Kebiasaan Eks Bupati Gowa yang Menurun ke IAS

Bahkan, mantan Sekretaris AMPG era Altin Noor itu berbagi resep kesehatan yang membuatnya begitu bugar di usia 80 tahun. "Saya terbiasa tidak mengonsumsi makanan berminyak atau goreng-gorengan," ungkapnya.

Doa untuk IAS bisa sukses melakoni hajatan Pilgub Sulsel juga datang dari tokoh masyarakat Burau, Kabupaten Luwu Timur, Andi Nusul Opu Cinde.

"Kami sekeluarga ikut mendoakan Pak Ilham bisa kembali maju dan menuntaskan perjuangan yang sempat tertunda pada Pilgub 2012 lalu. Apalagi, semua tahu Pak Ilham orang baik," tegas Andi Nusul saat disambangi IAS di kediamannya, di Desa Lumbewe, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga : NH Raih Profesor Kehormatan, IAS: Sangat Layak, Karya Berbicara Lebih Kuat dari Kata

Andi Nusul adalah pentolan Pejuang Ilham-Aziz di pilgub 2012 lalu. Tokoh yang dikenal dengan ketegasannya itu salah satu penentu kemenangan Ilham-Aziz yang saat itu berhadapan dengan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang 2) di Burau.

IAS yang sudah mengantongi surat tugas sebagai bakal calon gubernur Sulsel dari Golkar memang melakukan roadshow politik menatap Pileg 2024 mendatang.

Pekan ini, IAS mengunjungi sejumlah daerah di Dapil Sulsel III. Setelah Enrekang dan Toraja, IAS akan menggarap Luwu Raya. Selain melakukan konsolidasi dengan kader dan simpatisan Golkar, IAS juga menyambangi sejumlah tokoh masyarakat non-Golkar sekaitan dengan pileg.

Baca Juga : Tokoh Masyarakat Dukung Rencana IAS Bangun Pabrik Pupuk Kimia di Sulsel

Langkah ini sangat lumrah IAS lakukan untuk ikut mendongkrak perolehan suara Golkar di Sulsel. Itu tidak lepas dari besarnya jejaring IAS yang tersisa dari hasil Pilgub Sulsel 2013. Saat itu, IAS yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar berhasil mengantongi siaran 1,7 juta pemilih.

Sebelumnya, IAS juga berdiskusi ringan terkait langkah pemenangan Golkar di Kota Palopo, bersama Ketua DPD II Golkar Palopo, Rahmat M. Bandaso (RMB).

Diskusi hangat itu mengalir di sela-sela makan malam bersama di Rumah Makan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Selasa malam (12/12/2023).

Baca Juga : Bupati Barru-Ilham Arief Sirajuddin Ucapkan Selamat atas Pengukuhan KBPPP Barru

"Yang menggembirakan saat ini adalah kondisi internal yang terjaga dan solid. Insyaallah target menambah kursi menjadi sembilan melecut semangat kader untuk bekerja keras," tegas RMB.

#Ilham Arief Sirajuddin #Pilgub Sulsel 2024