Minggu, 28 April 2024 19:00

Pebalap Astra Motor Racing Team Raih Podium Pertama di Race 1 Kelas Utama Oneprix 1

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pebalap Oneprix Ewako Putaran pertama
Pebalap Oneprix Ewako Putaran pertama

ONEPRIX Putaran 1 EWAKO di Sirkuit Ratona Motor Sport Palopo, Sulawesi Selatan akan berlangsung selama dua hari, yakni pada Sabtu (27/4/2024) dan Minggu (28/4/2024).

RAKYATKU.COM, PALOPO -- Pebalap Astra Motor Racing Team Andi Gilang tampil luar biasa dalam race 1 Kelas Utama Oneprix 1 di Sirkuit Ratona Motor Sport Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Mengawali balapan di posisi sepuluh setelah mengalami crash pada sesi QTT, Andi berhasil menyalip satu per satu pebalap lain di depannya. Hingga akhirnya, Andi dapat memenangkan balapan dengan berada di posisi pertama.

Pada race 1 Kelas Utama Oneprix 2, pebalap Astra Motor Racing Team Abdul Gofar berhasil meraih podium ketiga. Raihan ini terbilang impresif mengingat Abdul mengawali balapan dari posisi kesembilan.

Baca Juga : Waspada Oli Palsu, Asta Motor beri Tips Cara Jitu Pelihara Mesin Kendaraan

"Alhamdulillah, saya berhasil meraih podium pertama untuk race 1 di Kelas Utama Oneprix 1. Di awal balapan, saya berada di posisi kesembilan setelah mengalami crash di kualifikasi. Namun, saya langsung menemukan ritme dan memenangkan race," ucap Andi.

SPV Corporate Communication Astra Motor Sulawesi Selatan Oging Adria Fitra Sakti mengatakan bahwa pebalap Astra Motor Racing Team tampil sangat mengesankan di race 1 ONEPRIX Putaran 1 EWAKO.

"Para pebalap tampil sangat mengesankan. Keberhasilan Andi Gilang meraih posisi pertama, setelah sebelumnya mengalami crash di kualifikasi dan menempati urutan sepuluh saat start," ucap Oging.

Baca Juga : Tren Podium Pebalap Astra Motor Racing Team Terjaga di Race 2 ONEPRIX EWAKO

Oging optimistis para pebalap Astra Motor Racing Team, seperti Andi Gilang dan Abdul Gofar, akan meraih hasil maksimal pada race 1 yang berlangsung Minggu (28/4/2024).

"Capaian ini tentu akan mendorong pebalap dan seluruh tim meraih hasil maksimal di race 2, dan meraih prestasi membanggakan," tuturnya.

Menurut Oging, Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, memiliki komitmen dan konsistensi dalam memberi dukungan kepada para pebalap.

Baca Juga : Pebalap Astra Motor Siap Beradu Cepat di ONEPRIX Putaran 1 EWAKO

Terdapat tiga kelas yang diperlombakan dalam ONEPRIX Putaran 1 EWAKO di Palopo, yakni Kelas Utama, Kelas Lokal, dan Kelas Terbuka. Kelas Utama terdiri dari Oneprix 1, Oneprix 2, dan Oneprix 3. Sementara Kelas Lokal terdiri dari Bebek 2T 116, 125cc Std, dan Matic 131cc Std.

Adapun Kelas Terbuka terdiri dari Bebek 2T 130cc Underbone, Bebek 2T 116-125cc Std, Bebek 2T 125cc Ex-Rider, Bebek 4T 130cc ex MP2, dan Matic 131 cc Std.

ONEPRIX Putaran 1 EWAKO di Sirkuit Ratona Motor Sport Palopo, Sulawesi Selatan akan berlangsung selama dua hari, yakni pada Sabtu (27/4/2024) dan Minggu (28/4/2024).

#ONEPRIX EWAKO #astra motor