Senin, 03 Juli 2023 18:00

Raih Suara Terbanyak Pileg 2019, Srikandi Muda DPRD Sulsel Tinggalkan Demokrat Gabung Nasdem

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) dan Andi Irma. (Foto Instagram @irmacimbol)
Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) dan Andi Irma. (Foto Instagram @irmacimbol)

"Kami selalu membuka ruang menjadi tempat yang nyaman bagi segenap politisi yang mempunyai landasan berpikir dan menempatkan restorasi sebagai landasan perjuangan,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jelang Pemilu 2024 sejumlah tokoh politik dari berbagai daerah memutuskan untuk gabung Partai NasDem yang dipimpin Rusdi Masse (RMS).

Mereka yang hijrah ke NasDem umumnya merupakan tokoh berpengaruh di daerahnya. Sebagian berstatus anggota DPRD, baik di tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

Andi Irma, srikandi muda DPRD Sulsel, salah satu politisi yang akhirnya merapat ke NasDem. Wanita asal Kabupaten Pinrang itu memutuskan meninggalkan Partai Demokrat, tempat dia bernaung sebelumnya.

Baca Juga : Nasdem Akan Dorong Satu Nama Maju Pilkada Bulukumba, Arum Spink

Dua anggota DPRD Pinrang juga memutuskan gabung Nasdem. Mereka diantaranya Muhammad Syukur yang pindah dari PPP dan Andi Aan Anugerah dari PDIP. Informasi diperoleh, di Maros ada Muhammad Taufik Malik yang berpaling dari Golkar, lalu ada anggota DPRD Bone asal PBB, Saipullah.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Sulsel, Mustaqim Musma mengatakan, nama-nama tersebut sebagian dari daftar kader partai lain yang bergabung dengan NasDem.

"Ramainya kader dari partai politik yang menyeberang menandakan bahwa NasDem Sulsel di bawah kepemimpinan bapak Rusdi Masse punya daya tarik," kata Mustaqim pada Senin (3/7/2023).

Baca Juga : Jelang Pilkada, Ketua Nasdem Sulsel: Kita Butuh Masukan dan Saran

Disebutkan, banyak kegiatan politik kemanusiaan yang menjadi daya tarik Partai NasDem. Selain gerakan perubahan dan politik tanpa mahar yang selama ini disuarakan, NasDem Sulsel juga mempraktikkan politik kemanusiaan ala Ketua DPW Rusdi Masse (RMS).

Selama ini RMS dan semua kader NasDem di Sulawesi Selatan gencar menggaungkan praktik politik kemanusiaan bagi kader NasDem di Sulsel. Kader diajak mengerahkan tindakan nyata untuk menyikapi berbagai persoalan masyarakat di sekitarnya.

Salah satunya berupa gerakan Jumat berkah, yaitu pembagian bantuan makanan dan sembako yang melibatkan berbagai unsur partai, dari anggota fraksi, struktur wilayah, Kabupaten/Kota, hingga sayap partai.

Baca Juga : Nasdem Siap Paketkan Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada Pada Pemilihan Wali Kota Parepare

"Kami selalu membuka ruang menjadi tempat yang nyaman bagi segenap politisi yang mempunyai landasan berpikir dan menempatkan restorasi sebagai landasan perjuangan," tambah Taqim.

Terpisah, melalui media sosial (medsos) instagram pribadinya @irmacimbol, berpamitan kepada Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah. Pada slide berikutnya menunjukkan foto dirinya dengan ketua Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

"Bismillah. Hari ini saya memutuskan untuk belajar, berproses di tempat yang baru. Ibaratnya anak sekolah, hari ini saya sudah 'tamat' di sekolah lama, dan insya Allah akan memasuki sekolah yg baru," tulisnya.

Baca Juga : Tok! NasDem Sulsel Usung Tasming Hamid di Pilwalkot Parepare

Irma juga menyampaikan, terima kasih atas kebersamaan dan kepercayaannya selama ini yang kurang lebih 11 tahun bergabung berjuang dan belajar.

"Bagaimana menilai orang yang tulus, modus, merasakan namanya dicaci, dibombe’, kemudian berteman lagi, dan betul-betul sayang, peduli dengan Saya)," tutur Irma.

"Yaa, itulah proses. Kalau tidak pernah merasakan “nano-nano”nya, mungkin Saya tidak seperti hari ini. Terima Kasih, sekali lagi," tambahnya.

Baca Juga : Partai Nasdem Usung Yusuf Ritangga Pada Pemilihan Bupati Enrekang

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, Andi Azizah Irma Wahyudiyati terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel melalui Dapil IX meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Enrekang.

Pada pileg 2019 itu, Putri Bupati Kabupaten Pinrang ini berhasil terpilih dengan suara terbanyak di Dapil IX yakni 34.780.

Sebelumnya, Ketua DPW NasDem Sulsel menjanjikan kemenangan kader NasDem dalam perebutan kursi DPRD Sulsel dan DPR RI kepada Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Baca Juga : Partai Nasdem Usung Yusuf Ritangga Pada Pemilihan Bupati Enrekang

RMS bahkan menjanjikan hasil dua kali lipat dari pemilihan legislatif periode sebelumnya. Hal itu disampaikan Rusdi Masse saat acara orientasi calon anggota legislatif (Caleg) NasDem se-Sulawesi di Hotel Claro, Makassar, Kamis 22/6/2023.

RMS menegaskan komitmen NasDem memenangkan pertarungan di Sulawesi Selatan. Target kursi bahkan menjadi dua kali lipat dari perolehan periode sebelumnya.

"Izin Ketum target kami seperti apa yang tadi kita lihat bersama, DPR RI 8 kursi, dan untuk provinsi akan kami jadikan 2 kali lipat dari 12 kursi menjadi 24 kursi. Olehnya itu kami sangat yakin insyaallah menjadi pemenang untuk DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, insyaallah kami akan raih," ujar Rusdi Masse.

#Partai NasDem #Rusdi Masse