Rabu, 21 Juni 2023 15:28

Belasan Ribu Kader Nasdem Akan Ramaikan Orientasi dan Bimtek Caleg di Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Belasan Ribu Kader Nasdem Akan Ramaikan Orientasi dan Bimtek Caleg di Makassar

Lima ribuan mobil yang telah dibranding Partai Nasdem akan menjemput Ketua Umum Surya Paloh dan jajaran DPP di Bandara Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Nasdem fokus untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Demi memaksimalkan tercapainya target di Pileg, Nasdem akan melaksanakan orientasi dan bimtek calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan Hotel Claro Makassar, mulai 22 hingga 24 Juni 2023 dengan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Ketua panitia orientasi dan bimtek, Rudianto Lallo menyebut bukan hanya Caleg yang akan hadir, anggota legislatif se-Sulawesi pun akan mengikuti bimbingan teknis (bimtek).

Baca Juga : Nasdem Akan Dorong Satu Nama Maju Pilkada Bulukumba, Arum Spink

"Jadi yang ikut orientasi adalah bakal Caleg se-Sulsel. Sementara anggota legislatif se-Sulawesi mengikuti bimtek. Kegiatan ini dibuka langsung Ketua Umum Surya Paloh dan tentu saja akan hadir Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse," kata Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar.

Sekretaris panitia orientasi dan bimtek, Mario David menjelaskan Surya Paloh dan jajaran pengurus DPP NasDem direncanakan akan tiba di Bandara Makassar pukul 11.00 Wita pada Kamis (22/06/2023). Ribuan mobil branding Partai NasDem dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel akan menjemput.

"Hampir lima ribu mobil akan menjemput di bandara lama. Kami minta maaf jika ada sedikit gangguan lalulintas dan berharap dukungan masyarakat agar kami bisa menjadi tuan rumah yang baik. Kami juga berharap seluruh tamu bisa menikmati makanan khas Kota Makassar, karena Makassar Kota Makan Enak," kata Mario David.

Baca Juga : Jelang Pilkada, Ketua Nasdem Sulsel: Kita Butuh Masukan dan Saran

Dikatakan, dalam orientasi dan bimtek nantinya akan diberikan materi yang berkaitan dengan persiapan menghadapi Pileg, termasuk tugas dan tanggungjawab jika terpilih menjadi anggota legislatif.

"Pemateri yang akan hadir tentu saja yang berkompeten. Sehingga kami berharap Bacaleg paham bagaimana menghadapi Pileg termasuk dalam melakukan kampanye sehingga tidak menyalahi aturan," tambah anggota DPRD Makassar tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Mustaqim Musma menyebut Sulsel menjadi provinsi pertama yang menggelar kegiatan ini. Belasan ribu kader Nasdem akan hadir di Makassar.

Baca Juga : Nasdem Siap Paketkan Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada Pada Pemilihan Wali Kota Parepare

"Sulsel menjadi provinsi pertama yang menggelar kegiatan ini. Ada belasan ribu kader yang akan datang. Sehingga tentu saja akan berdampak positif untuk perputaran ekonomi di Makassar, terutama untuk pelaku UMKM. Nasdem di setiap kegiatan memang selalu memberi ruang agar pelaku UMKM mendapat manfaat," tambah calon legislatif Jeneponto tersebut.

 

#Partai NasDem #Rusdi Masse