Jumat, 09 Juni 2023 16:23

Reses DSS'MO di Atakkae, Akan Majukan Potensi Budaya di Wajo

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Reses DSS'MO di Atakkae, Akan Majukan Potensi Budaya di Wajo

Kegiatan ini dihadiri oleh pemerintah kelurahan Atakkae, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik dan warga Atakkae itu sendiri

RAKYATKU.COM, WAJO - Desy Susanty Sutomo yang lebih dikenal dengan slogan Dss'Mo, melakukan reses di cafe Lampulung kelurahan Atakkae kecamatan Tempe kabupaten Wajo, Kamis (8/6/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh pemerintah kelurahan Atakkae, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik dan warga Atakkae itu sendiri.

Muhammad Ishak Baharuddin, mewakili pemerintah kelurahan Atakkae, menyambut baik kedatangan Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan dari partai nasdem ini.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Kunjungan ke Barru, Dorong Pemanfaatan Bantuan Pertanian

Sebelum menyerap aspirasi, terlebih dahulu ibu Desy menjelaskan tentang kewenangan Anggota DPRD provinsi dalam memberikan bantuan.

Bantuan yang dapat diberikan oleh anggota DPRD provinsi yaitu seputar pertanian, jalan tani, hand traktor, blender dan lain lainnya, dengan persyaratan harus memiliki kelompok tani atau kelompok nelayan yang memiliki Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kesbangpol.

Desy menambahkan bahwa tujuan kegiatan reses ini adalah untuk menghimpun dan menerima keluhan keluhan dan aspirasi masyarakat,

Baca Juga : Ian Latanro Salurkan 12 Ribu Bibit Durian Musang King di Enrekang

Desy mengakhiri reses ini dengan janji apabila lolos ke senayan pada tahun 2024 mendatang, ingin memajukan potensi daerah wisata yg ada di kabupaten Wajo, termasuk rumah adat Saoraja La Tenri Bali yang dikenal dengan Bola Seratu'e (rumah dengan 101 tiang penyangga), yang ada di kelurahan Atakkae, karena rumah adat ini merupakan salah satu cagar budaya yang harus dilestarikan oleh masyarakat dan pemerintah agar tetap terjaga sepanjang masa.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#dprd sulsel