Selasa, 06 Juni 2023 17:51

Wabup Enrekang Ajak Perangkat Desa Teladani Keharmonisan MBA

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wabup Enrekang Ajak Perangkat Desa Teladani Keharmonisan MBA

“Jaga keharmonisan. Jangan sampai kades bilang kanan, perangkat bilang kiri. Ini masalah,” tegas Ketua Nasdem Enrekang ini.

RAKYATKU.COM, ENREKANG — Wakil Bupati Enrekang Asman, mengajak seluruh perangkat desa, menjaga keharmonisan dengan Kepala Desa. Masalah hubungan yang tidak harmonis antara kades dan perangkatnya ini kerap menjadi hambatan pembangunan di desa.

Hal ini disampaikan Wabup Asman, saat menghadiri Pelantikan 52 Perangkat Desa se-Kecamatan Baroko, di Lapangan Baroko, Selasa (6/6/2023)

“Jaga keharmonisan. Jangan sampai kades bilang kanan, perangkat bilang kiri. Ini masalah,” tegas Ketua Nasdem Enrekang ini.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

“Lihat saya dengan bapak Bupati. Sudah 5 tahun bersama, beda warna dan beda nomor, tapi kami tetap harmonis dan punya komitmen menuntaskan kepemimpinan bersama,” urainya.

Sikap ini, kata Asman, harus didorong di desa. Agar pembangunan berkelanjutan dan tidak terhambat oleh konflik yang tidak perlu. Sehingga visi Enrekang Emas bisa terwujud.

Camat Baroko Edy Mochtar juga membenarkan, bahwa kesuksesan pembangunan juga dipengaruhi solidnya pemimpin. Selain itu, juga keberlanjutan program-program pembangunan.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Ia meminta 52 perangkat desa ini mencontoh solidnya kepemimpinan MB-Asman. Sehingga pembangunan desa bisa sukses dan menunjang langsung kesuksesan pembangunan daerah.

Pelantikan perangkat desa se-Kecamatan Baroko dihadiri sejumlah kepala OPD, jajaran forkopimcam, pemuka agama Islam dan Kristen, dan tokoh-tokoh masyarakat. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang