Kamis, 25 Mei 2023 16:31

Pangdam Hasanuddin Pimpin Sertijab dan Penyerahan Jabatan Sejumlah PJU Kodam

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam Hasanuddin Pimpin Sertijab dan Penyerahan Jabatan Sejumlah PJU Kodam

"jangan benarkan yang biasa tapi biasakan yang benar. Jangan selalu mencontoh kemarin seperti ini, ini seperti pejabat yang lama, kalau itu digunakan, tidak akan maju"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Penyerahan Jabatan sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Ruang Kehormatan Makodam, Kota Makassar pada Kamis (25/05/2023).

Adapun pejabat Kodam Hasanuddin yang melaksanakan Sertijab yaitu Aslog Kasdam XIV/Hasanuddin dari Kolonel Arm Gunawan kepada Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Pangdam XIV/Hasanuddin dari Kolonel Arm Airlangga kepada Kolonel Inf Indra Kurnia Perwira LO AL dari Kolonel Mar Akhmad Yudinanto kepada Kolonel Mar Kemudian Danyonzipur 8/SMG dari Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan kepada Letkol Czi Yuda Herizal, serta penyerahan jabatan Kasansidam XIV/Hasanuddin kepada Letkol Inf Sandi Yudho Panoto

Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama atas kinerja yang telah ditunjukan selama mengemban jabatan. Ia pun berpesan agar ilmu dan pengalaman yang didapatkan, dapat kembangkan di satuan yang baru.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

“Bagi yang baru masuk, selamat memasuki area perjuangan, selamat datang. Boleh menganggap santai atau serius dalam menjabarkannya, tapi saya ingin kegiatan yang dilaksanakan harus optimal bukan hanya sekedar selesai dan harus ada nilai yang bermanfaat untuk satuan dan orang lain," ungkapnya.

Mayjen Totok dihadapan para PJU Kodam XIV/Hasanuddin menyampaikan kutipan guna dijadikan sebagai inspirasi yaitu “Jangan benarkan yang biasa, tapi biasakan yang benar”, sehingga dapat memunculkan suatu inovasi baru yang bermanfaat bagi satuan dan bagi lingkungan TNI AD.

“Mengutip pernyataan yang lama namun saat ini masih relevan, yaitu jangan benarkan yang biasa tapi biasakan yang benar. Jangan selalu mencontoh kemarin seperti ini, ini seperti pejabat yang lama, kalau itu digunakan, tidak akan maju. Kepada para Perwira dan ibu-ibu jabarkan dan dipahami, jika ini dilakukan hanya akan membuang-buang waktu, wasting time hasilnya tidak ada yang ada hanyalah capek," tambahnya.

Baca Juga : Anggota Kodim Polman Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase Dipenuhi Sampah

Jenderal bintang dua ini pun membeberkan telah dihubungi dari tim Mabes TNI mengenai Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dimana untuk jajaran Kodam XIV/Hasanuddin ada dua satuan yang telah memasuki seleksi tingkat nasional yaitu satuan Korem 141/Toddopuli dan Rumah Sakit TK. II Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin.

“Artinya kesadaran kita untuk bertugas sudah mulai baik, Pangdam di sini tidak memegang anggaran yang pegang itu semua adalah satuan masing-masing, makanya maksimalkan, laksanakan dengan baik, dan ternyata kita bisa. Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi bagi Perwira dan ibu-ibu sekalian, bukan berarti saya cerita berlebihan, tapi saya ingin kita lebih baik dari sebelumnya," jelasnya.

#Kodam Hasanuddin