Selasa, 23 Mei 2023 14:02

Gubernur Sulsel Serahkan Hibah Rp1 Miliar untuk Forum Kerukunan Umat Beragama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahkan hibah berlangsung dalam acara silaturahmi Gubernur Sulsel dengan para pimpinan majelis lembaga agama dan keagamaan PHDI Sulsel di Baruga Pattingalloang rumah jabatan Gubernur Sulsel, Senin (22/5/2023).
Penyerahkan hibah berlangsung dalam acara silaturahmi Gubernur Sulsel dengan para pimpinan majelis lembaga agama dan keagamaan PHDI Sulsel di Baruga Pattingalloang rumah jabatan Gubernur Sulsel, Senin (22/5/2023).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan hibah Rp1 miliar kepada FKUB Sulsel. Gubernur menyampaikan permohonan dukungan untuk menjaga kerukunan umat beragama dalam situasi politik dan proses pemulihan ekonomi Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan dana hibah Rp1 miliar untuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulsel.

Penyerahkan tersebut dalam acara silaturahmi Gubernur Sulsel dengan para pimpinan majelis lembaga agama dan keagamaan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulsel di Baruga Pattingalloang rumah jabatan Gubernur Sulsel, Senin (22/5/2023).

Pada kesempatan ini, Andi Sudirman menyampaikan permohonan dukungan pada semua umat beragama agar tetap menjaga kerukunan dalam masa situasi politik dan menghadapi proses pemulihan ekonomi serta percepatan pembangunan Sulsel saat ini.

Baca Juga : Mensos RI Apresiasi Penanganan Bencana Banjir dan Longsor di Sulsel

"Tentu peran para tokoh agama menjadi pilar pemersatu penjaga kerukunan, termasuk menangkal isu-isu yang dapat memecah persatuan dalam bingkai NKRI," ujarnya.

Ketua FKUB Sulsel, Rahim Yunus, mengucapkan terima kasih atas bantuan hibah yang meningkat 100 persen dari tahun sebelumnya.

"Mudah-mudahan ini kami bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk menciptakan kerukunan umat beragama," ujarnya.

Baca Juga : Pemprov Salurkan Bantuan Kemanusiaan OPD untuk Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Di antara tugas FKUB, kata dia, membuka ruang dialog serta menampung dan menyampaikan aspirasi.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #FKUB Sulsel