Sabtu, 20 Mei 2023 13:03

Punya Banyak Manfaat, Muslimin Bando Harap Pelanjutnya Bangun Alun-Alun Kecamatan hingga ke Desa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), saat menghadiri pelantikan perangkat desa di Kecamatan Buntu Batu, Jumat (19/5/2023).
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), saat menghadiri pelantikan perangkat desa di Kecamatan Buntu Batu, Jumat (19/5/2023).

Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), berharap program pembangunan infrastruktur hingga pelosok berlanjut, termasuk membangun alun-alun di kecamatan dan desa, yang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), berharap pelanjutnya nanti bisa melanjutkan programnya membangun infrastruktur hingga pelosok.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pelantikan perangkat desa di Kecamatan Buntu Batu, Jumat (19/5/2023).

MB mencontohkan pembangunan alun-alun di 11 kecamatan yang sukses dan membawa banyak manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

"Kita berharap pembangun alun-alun ini nantinya sampai di desa-desa," kata MB disambut tepuk tangan hadirin.

Jika ada alun-alun di desa-desa, kata dia, maka akan ada pusat aktivitas masyarakat yang multifungsi. Bisa jadi sarana olahraga, hajatan masyarakat, maupun kegiatan lainnya. "Warga tidak perlu lagi menutup jalan dan menyewa tenda jika ada hajatan atau acara," ujarnya MB.

MB mengharapkan solidaritas perangkat desa dalam menyosialisasikan program dan keberhasilan pembangunan. Jaga keharmonisan antara kepala desa, perangkat desa, dan masyarakat.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Masyarakat yang memiliki aspirasi, maupun kritik saran, kata dia, pintu rumah jabatan Bupati Enrekang
selalu terbuka. Selain itu, ada Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) sebagai wadah dan jembatan bagi perangkat desa.

Adapun perangkat desa yang dilantik berjumlah 88 orang. Mereka merupakan perangkat Desa Pasui, Eran Batu, Latimojong, Buntu Mondong, Ledan, Lunjen, Potokkullin, dan Langda.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #muslimin bando