Minggu, 14 Mei 2023 20:37

Mitra Fakhruddin dan Asman Hadiri Kambiolangi Cup, Dimeriahkan Bintang-bintang Liga 1

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mitra Fakhruddin dan Asman Hadiri Kambiolangi Cup, Dimeriahkan Bintang-bintang Liga 1

Wabup Asman dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Pemuda Kambiolangi Cup I. Ia menyampaikan komitmen Pemda dalam mendukung turnamen-turnamen lokal desa.

RAKYATKU.COM, ENREKANG — Turnamen Pemuda Kambiolangi Cup I Tahun 2023 dibuka langsung oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman, pada hari Minggu (14/5/2023).

Pembukaan dihadiri Ketua Askab PSSI Enrekang Mitra Fakhruddin MB yang juga Anggota DPR RI Komisi X. Turut hadir sejumlah anggota DPRD, Kadispopar Ahmad Faisal, Kadis Kominfo Hasbar, Camat Alla, dan para pegiat sepakbola.

Wabup Asman dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Pemuda Kambiolangi Cup I. Ia menyampaikan komitmen Pemda dalam mendukung turnamen-turnamen lokal desa.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Selain wadah menyalurkan hobi dan bakat pesepakbola, juga menjadi hiburan yang terjangkau bagi masyarakat.

“Semakin banyak turnamen seperti ini, semakin baik untuk dunia sepakbola Enrekang dan juga untuk ekonomi masyarakat terutama di sekitar lapangan. Karena itu Pemda sangat mensupport,” kata Ketua Nasdem Enrekang ini.

Ketua Askab PSSI Mitra Fakhruddin mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak hingga turnamen ini dapat berlangsung. Terutama kesuksesan sponsor mendatangkan bintang-bintang Liga 1.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Mitra juga berpesan kepada wasit agar adil, pemain dan ofisial berlaku sportif, demi kesuksesan turnamen perdana ini.

Turnamen ini diharap bisa melahirkan bibit potensial pesepakbola Enrekang. Terutama pemain muda, agar banyak memetik pelajaran dari kehadiran para pemain profesional dari Liga 1.

Turnamen ini berlangsung dari tanggal 14 Mei s.d 15 Juli 2023. Pesertanya sebanyak 29 club dari pelbagai daerah di Enrekang dan sekitarnya.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

Turnamen ini memperebutkan piala bergilir dan total uang pembinaan Rp150 juta.

Pada laga pembukaan Porade Dedekan FC melawan Makmur Jaya FC. Kedua klub diisi oleh pemain bintang dari Timnas dan Liga I.

Dalam Skuad Makmur Jaya FC, ada nama kiper Rans Nusantara Hilman Syah dan Kurniawan Karman, dan pemain muda PSM asal Enrekang Rafly Asrul.

Baca Juga : Bupati Enrekang Apresiasi Swadaya Warga Perbaikan Jalan Provinsi Poros Kotu-Masalle

Sementara di skuad Porade Dedekan ada kiper PSM Reza Arya, duo kembar Sayuri, gelandang PSM Agung Mannan, kapten PSM M. Arfan, dan winger Rizky Eka Pratama, serta beberapa pemain Liga 1 dan Liga 2 lainnya.

#pemkab enrekang #Pemuda Kambiolangi Cup I