Kamis, 11 Mei 2023 09:46

SEA Games 2023: Indra Sjafri Bersyukur Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal dengan Poin Sempurna

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Timnas Indonesia U-22 (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-22 (Foto: PSSI)

"Alhamdulillah kami menuntaskan fase grup dengan empat kemenangan dan tentu kita juga bersyukur tadi merotasi atau memainkan pemain-pemain yang jam bermainnya kurang," kata pelatih Indra Sjafri seusai laga.

RAKYATKU.COM -- Tim U-22 Indonesia sukses menjadi juara grup A sekaligus lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 seusai mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5).

Dua gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Titan Agung pada menit ke-9’ dan Beckham Putra Nugraha di menit ke-51. Satu gol Kamboja dicetak oleh Sin Sovannmakara menit ke-45’.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih poin sempurna di grup A dengan kemenangan dan meraih 12 poin, hasil dari empat kemenangan beruntun tanpa mengalami kekalahan. Posisi kedua grup ini diduduki oleh Myanmar dengan 9 poin dengan tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Baca Juga : Terima Bonus, Timnas Indonesia U-22: Terima Kasih, Presiden Jokowi!

"Alhamdulillah kami menuntaskan fase grup dengan empat kemenangan dan tentu kita juga bersyukur tadi merotasi atau memainkan pemain-pemain yang jam bermainnya kurang," kata pelatih Indra Sjafri seusai laga dikutip dari laman PSSI.

"Kalau ditanyakan persiapan semifinal, persiapan semifinal kita ya itu dari pertandingan pertama kedua ketiga keempat itu adalah persiapan semifinal dan periodesasinya sesuai dengan apa yang kami rancang. Mudah-mudahan nanti di semifinal kita akan bisa dan semua pemain siap dan menurunkan komposisi terbaik yang kita punya nanti," tambah Indra Sjafri.

Pada pertandingan ini, Mohammad Haykal Alhafiz bermain sebagai starter menggantikan posisi yang biasanya diperankan Pratama Arhan. Dengan ini, pelatih Indra Sjafri sudah memainkan seluruh pemain di babak penyisihan.

Baca Juga : Presiden Jokowi Serahkan Bonus Atlet SEA Games 2023, Total Rp289 Miliar

Sementara itu, dua pemain tim Garuda Nusantara yang sempat mengalami benturan keras dengan pemain lawan yakni kiper Muhammad Adisatryo dan Bagas Kaffa dipastikan tidak ada masalah.

"Alhamdulillah Adisatryo tidak ada masalah. Begitu juga dengan Bagas, kita terus pantau kondisi dua pemain tersebut dan semuanya agar tampil bugar di laga semifinal" tukasnya.

Dengan kondisi pemain saat ini, Indra Sjafri memastikan semua pemain yang dibawa ke Kamboja bisa turunkan pada babak semifinal melawan Vietnam atau Thailand pada Sabtu (13/4) mendatang.

Baca Juga : Sudahi Euforia, Garuda Muda! Saatnya Fokus Ajang Selanjutnya

 

#Timnas Indonesia U-22 #SEA Games 2023