Selasa, 06 Juni 2023 11:36

Terima Bonus, Timnas Indonesia U-22: Terima Kasih, Presiden Jokowi!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-22 bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas apresiasi dan bonus yang luar biasa. Bonus apresiasi diberikan kepada perwakilan pelatih dan atlet peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja, termasuk sepak bola putra, bola basket putri, dan tenis.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku bersyukur dan bangga atas apresiasi yang diberikan Presiden Jokowi (Jokowi) kepada peraih medali SEA Games 2023 Kamboja. Ia menyebut hal ini harus menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia.

"Alhamdulillah hari ini kami bersyukur dapat bertemu dan sekaligus menerima apresiasi dari pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi. Kami ucapkan terima kasih banyak atas perhatian besar pak Presiden Jokowi untuk sepak bola Indonesia," kata Indra Sjafri di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/6/2023).

Pada kesempatan ini, Timnas Indonesia U-22 mendapat sesi khusus dari Presiden Jokowi. Para pemain mendapat arahan dan wejangan dari Presiden.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dipanggil Presiden Jokowi, Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel

"Presiden juga berharap tim ini berkelanjutan dan memberikan nasehat kepada pemain untuk bijak dalam mengelola uang bonus. Sangat terharu kami tadi karena pak Presiden bilang revolusi mental dimulai dari sepak bola," tambahnya.

Penggawa Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan, mengaku sangat senang dengan pemberian bonus dari Presiden Jokowi. Ia menyebut awalnya sedikit gugup karena baru pertama kali ke Istana Negara lewat sepak bola.

"Sangat bersyukur dan terima kasih banyak untuk Presiden Jokowi yang telah memberikan apresiasi berupa bonus yang luar biasa untuk kami. Presiden tadi juga berpesan agar kami pemain-pemain muda agar bijak dalam mengelola bonus. Selain itu, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami," tutur Marselino.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

Bonus apresiasi secara simbolis juga diserahkan Presiden Jokowi kepada perwakilan pelatih peraih medali emas, yaitu Indra Sjafri dari cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Rp315 juta, July Wong dari cabor bola basket putri Rp157,5 juta, dan Wirjawan Sugiharta dari cabor tenis Rp315 juta.

#indra sjafri #Joko Widodo #SEA Games 2023 #Timnas Indonesia U-22 #Marselino Ferdinan