Kamis, 11 Mei 2023 01:45

Bupati Buka TMMD Kodim 1402 Polman, Bantuan Sosial dan Bazar Murah Juga Dilaksanakan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Buka TMMD Kodim 1402 Polman, Bantuan Sosial dan Bazar Murah Juga Dilaksanakan

Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr. (Han) menyebut TMMD ke 116 TA 2023 dilaksanakan di Desa Ongko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada tanggal 10 Mei - 8 Juni 2023

RAKYATKU.COM, POLEWALI MANDAR - Bupati Polewali Mandar, H. Andi Ibrahim Masdar yang bertindak sebagai inspektur upacara secara resmi membuka kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 116, Ta.2023. Kodim 1402/Polman. Kegiatan digelar di Alun-Alun Campalagian, Polewali Mandar, Sulbar pada Rabu (10/5/2023).

Dalam amanatnya, H. Andi Ibrahim Masdar menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Korem 142/Tatag dan Kodim 1402/Polman atas terselenggaranya TMMD di Kabupaten Polewali Mandar.

"Saya selaku pemerintah dan masyarakat Polewali Mandar menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI, khususnya Kodam Hasanuddin dan jajarannya yaitu Kodim Polman atas kontribusi besarnya ikut membangun Polewali Mandar," katanya.

Baca Juga : Perpisahan Satgas TMMD Kodim Polman, Warga Ongko Suguhkan Beragam Makanan Khas

H. Andi Ibrahim juga menyebut TNI telah banyak bersinergi dengan pemerintah Polewali Mandar, dalam kegiatan kemasyarakatan, keagamaan, pendidikan hingga kesehatan khususnya penanganan COVID-19 termasuk dalam percepatan penurunan angka stunting.

"Melalui kegiatan ini semoga dapat jadi momentum untuk membangun komitmen, integritas dan pertanggungjawaban moral kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama," tambahnya.

Sementara Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr.(Han) menyebut TMMD Ke 116 TA 2023 dilaksanakan di Desa Ongko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada tanggal 10 Mei - 8 Juni 2023. Sasaran TMMD Ke-116 dibagi dua yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Baca Juga : Perintisan Jalan TMMD 116 Kodim 1402 Polman Capai 95 Persen

Sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 1.400 meter, pembuatan duicker 4 unit, pembuatan abutment dan jembatan 14 meter x 4 meter.

"Termasuk sasaran tambahan diantaranya Rehab rumah tidak layak huni, Manunggal air dan MCK," ucap Letkol Masni.

Untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan wasbang, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan perikanan/peternakan, penyuluhan stunting dan bakti sosial donor darah.

Baca Juga : Satgas TMMD Kodim Polman Hadirkan Penyuluhan Pertanian Bagi Warga Desa Ongko

Dalam pembukaan TMMD Ke-116 ini pula berbagai bantuan sosial hingga bazar murah dilaksanakan. Bantuan sosial yang diberikan berupa bantuan stunting, bantuan P2L Dinas Pertanian kepada kelompok tani, bantuan kepada lansia dan anak yatim serta bantuan kepada ibu hamil dan remaja putri.

Di lokasi bazar murah yang digelar bersama Bulog Polman ramai dikunjungi masyarakat untuk mendapatkan beras dan minyak goreng yang harganya cukup murah.

Rasna (44), salah satu warga Campalagian yang sempat menyaksikan jalannya upacara pembukaan TMMD menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1402/Polman dan pemerintah Polewali Mandar dengan diadakannya pasar murah.

Baca Juga : Dandim Polman Minta Jaga Citra dan Nama Baik Satgas TMMD

"Terima kasih kepada TNI khususnya Kodim Polman dengan Pemkab Polman, dengan adanya pasar murah ini sangat membantu kami dan warga lainnya untuk mendapatkan sembako dengan harga yang cukup murah," katanya.

#Kodim 1402/Polman #tmmd