Jumat, 19 Mei 2023 11:41

Satgas TMMD Kodim Polman Hadirkan Penyuluhan Pertanian Bagi Warga Desa Ongko

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satgas TMMD Kodim Polman Hadirkan Penyuluhan Pertanian Bagi Warga Desa Ongko

Kegiatan penyuluhan pertanian ini bekerjasama dengan dinas pertanian Polewali Mandar yang tentunya lebih paham masalah pertanian

RAKYATKU.COM, POLEWALI MANDAR - Selain sasaran fisik, Satgas TMMD Hadirkan penyuluhan pertanian bagi warga desa Ongko yang jadi sasaran TMMD Ke-116 Kodim 1402/Polman.

Komandan SSK TMMD Ke-116 Kodim 1402/Polman, Kapten Inf Subarkah menyebut penyuluhan pertanian salah satu sasaran non fisik TMMD dimaksudkan agar masyarakat desa ongko yang mayoritas pekebun akan semakin banyak pengetahuan dan metode berkebun pada Jumat (19/5/2023).

"Kegiatan penyuluhan pertanian ini bekerjasama dengan dinas pertanian Polewali Mandar yang tentunya lebih paham masalah pertanian," kata Kapten Subarkah.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

Lanjut dikatakan Dan SSK TMMD, masyarakat diberikan pengetahuan tentang cara pengendalian penyakit pada tanaman, Cara penggunaan pupuk organik dan anorganik serta teori tentang cara beternak yang baik dan benar, karena selain perkebunan, Masyarakat desa ongko juga beternak.

Sementara Amran, Salah satu warga yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI.

"Alhamdulillah dengan adanya pembinaan dari TNI, kami mewakili masyarakat lainnya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kami dan masyarakat lainnya,"  tandasnya.

#kodim polman #tmmd