Senin, 24 April 2023 16:13

Hadiri Reuni, Bupati Enrekang Nostalgia Masa-masa Sekolah di SMEA

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Reuni, Bupati Enrekang Nostalgia Masa-masa Sekolah di SMEA

MB bercerita, ia adalah alumni tahun 1975. Saat itu masih bernama SMEA, ia tergabung di kelas Kalosi, dengan mengambil jurusan Tata Niaga.

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri Reuni Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) -kini bernama SMK 2 Sidrap. Acara ini digelar di SMK 2 Sidrap, Rappang, Senin (24/4/2023).

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, Kepala SMK 2 Sidrap, dewan guru, tokoh masyarakat, serta para alumni angkatan 1970 sampai angkatan 2021.

Dalam sambutannya, Muslimin Bando menyampaikan terima kasih telah diundang hadir bersama Wabup, serta memberi apresiasi atas kesuksesan reuni ini. Dilihat dari lebih seribu alumni yang hadir, padahal kapasitas kursi yang disiapkan hanya berkisar 800 kursi.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

MB bercerita, ia adalah alumni tahun 1975. Saat itu masih bernama SMEA, ia tergabung di kelas Kalosi, dengan mengambil jurusan Tata Niaga.

"Kelas Kalosi saat ini sudah menjadi SMK Kalosi, dan kami juga turut memperhatikan perkembangannya," kata MB.

Berkat didikan SMEA jugalah, kata MB, dia sukses menjadi guru ekonomi, kemudian memimpin koperasi yang sukses mengantarkannya beberapa kali diundang ke istana. Pencapaian tertingginya, tentu dengan berhasil menjadi Bupati Enrekang selama 2 periode.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

"Pencapaian saya hanya bagian kecil dari kesuksesan pendidikan di SMEA/SMK. Alumni lainnya juga telah berhasil memberi sumbangsih di pelbagai sektor," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bupati menyumbang Rp10 juta untuk pembangunan SMK 2 Sidrap. Selain itu, ia telah memfasilitasi 260 siswa sekolah ini untuk menerima beasiswa PIP yang disalurkan lewat putranya, Mitra Fakhruddin MB. Hal ini disambut riuh tepuk tangan, tanda apresiasi dari para alumni.

Disela acara itu, sejumlah rekan alumni menanyakan akan kemana MB setelah masa baktinya sebagai bupati tuntas. Ada yang menilai MB layak sebagai calon Wakil Gubernur. Adapula yang memintanya melanjutkan pengabdian di DPR - RI.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

"Saya masih fokus menuntaskan masa bakti sebaik-baiknya. Namun setelahnya nanti, Partai Golkar menugaskan saya ke DPR RI, itu tentu jika masyarakat mendukung," jawab MB.

Pada kesempatan ini, juga digelar Pengukuhan pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMEA-SMK 2 Sidrap periode 2023-2028. Muslimin Bando diberi kehormatan menjadi Dewan Penasehat.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #muslimin bando