Rabu, 12 April 2023 14:03

Mitra Pengemudi Grab Ikut KABAR dan KOLAK: Tausiah, Takjil Gratis, dan Berbagi Kebaikan Selama Ramadan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berbagi takjil kepada sesama mitra pengemudi Grab Indonesia yang sedang dalam perjalanan. (Foto: Grab Indonesia)
Berbagi takjil kepada sesama mitra pengemudi Grab Indonesia yang sedang dalam perjalanan. (Foto: Grab Indonesia)

Grab Indonesia menggelar dua kegiatan sosial, KABAR dan KOLAK, yang melibatkan lebih dari 14 ribu mitra pengemudi di 39 kota sepanjang Ramadan 2023. KABAR menyediakan tausiah dan produk gratis/berharga spesial untuk kebutuhan harian mitra, sementara KOLAK berbagi takjil gratis dengan pengguna jalan di ratusan titik di 39 kota.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sepanjang Ramadan 1444 H/2023 M ini, Grab Indonesia, menggelar dua kegiatan sosial yang melibatkan lebih dari 14 ribu mitra pengemudi di 39 kota, yakni Kajian Bareng Mitra (KABAR) dan Kolaborasi Kebaikan Mitra (KOLAK).

Lewat KABAR yang berlangsung di tujuh kota, mitra mengikuti tausiah bersama ustaz-ustaz lokal serta mendapatkan ragam produk gratis maupun produk dengan harga spesial untuk kebutuhan harian, seperti kebutuhan pokok (sembako), keperluan otomotif, hingga paket produk kesehatan (vitamin, obat-obatan, dll).

Sementara, lewat KOLAK, Grab bersama mitra berbagi takjil gratis dengan para pengguna jalan di ratusan titik di 39 kota.

Baca Juga : Puluhan Ribu Mitra Grab Terima Apresiasi Senilai Total Rp17,2 Miliar

Khusus di Makassar, aktivitas KABAR mengundang Ustaz Muchsin Ramlan, sementara aktivitas KOLAK diadakan di empat lokasi strategis, yakni bundaran RS Siloam, Jalan Ratulangi, Jalan A.P. Pettarani, dan Jalan Sultan Alauddin.

"Setelah sempat tertunda karena situasi pandemi, kini kami kembali merasakan hangatnya kebersamaan dan berbagi kebaikan secara tatap muka di bulan suci Ramadan. Kami bersyukur kegiatan KABAR dan KOLAK mendapatkan antusiasme luar biasa dari ratusan mitra di Makassar yang dengan semangat meluangkan waktu untuk turun ke jalanan dan berbagi kebaikan. Semoga momen ini dapat mempererat solidaritas, meningkatkan kepedulian, serta membawa berkah bagi sesama," kata Halim Wijaya, Director of East Indonesia Grab Indonesia, Rabu (12/4/2023).

Kegiatan KOLAK di Makassar telah berlangsung sejak 5 April hingga 8 April 2023, ratusan takjil telah dibagikan kepada sesama pengemudi ojek daring dan masyarakat umum yang masih berada di jalanan menjelang jam berbuka puasa.

Baca Juga : Pemkab Gowa Dukung Program Kota Masa Depan, Dorong Digitalisasi Pedagang Pasar Tradisional dan UMKM Lokal

Sementara, untuk KABAR dilaksanakan pada 12 April 2023. Selain mengikuti tausiah untuk memperdalam pemahaman agama, pada kegiatan KABAR, mitra juga berkesempatan membawa pulang berbagai kebutuhan harian secara gratis.

Acara ini juga dilengkapi dengan GrabBenefits Day yang menyajikan ragam promo menarik dan harga spesial untuk kebutuhan sehari-hari.

"Rasanya Ramadan saya semakin bermanfaat karena bisa bagi-bagi takjil buat orang-orang yang masih di jalanan jelang jam berbuka. Kita yang lain juga senang sekali ikut acara seperti ini. Semoga bulan puasa tahun ini jadi berkah untuk kita semua," kata Bayu Pujo Seno, salah seorang mitra.

#grab indonesia