Rabu, 11 Januari 2023 15:03

Puluhan Ribu Mitra Grab Terima Apresiasi Senilai Total Rp17,2 Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com

Antusiasme para mitra Grab di Kota Bandung, Jawa Barat, saat penampilan Hydro Koplo pada acara HAJATAN Grab & OVO 2022.
Antusiasme para mitra Grab di Kota Bandung, Jawa Barat, saat penampilan Hydro Koplo pada acara HAJATAN Grab & OVO 2022.

Dihadiri lebih dari 7.000 Mitra Grab dan keluarganya dari Aceh hingga Papua, ajang ini juga menjadi wadah bagi Grab untuk memberikan apresiasi senilai R17,2 miliar kepada puluhan ribu mitra.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Menutup tahun 2022, Grab Indonesia menggelar dua helatan akbar, Hari Mitra Grab & OVO dan HAJATAN, yang diadakan secara berkesinambungan di tuju kota, yakni Yogyakarta, Jakarta, Palembang, Medan, Surabaya, Makassar, dan Bandung.

Dihadiri lebih dari 7.000 Mitra Grab dan keluarganya dari Aceh hingga Papua, ajang ini juga menjadi wadah bagi Grab untuk memberikan apresiasi senilai R17,2 miliar kepada puluhan ribu mitra. Inisiatif ini menegaskan konsistensi Grab dalam mengapresiasi para mitra yang telah loyal dan berdedikasi.

"Kerja keras dan dedikasi para Mitra selama tahun 2022 patut dirayakan. Hal inilah yang mendorong kami untuk menghadirkan Hari Mitra Grab & OVO serta HAJATAN yang diharapkan tak hanya memperkuat solidaritas para mitra. Juga memberikan ruang bagi para Mitra untuk bergembira bersama keluarganya," kata Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, dalam rilis persnya, Rabu (11/1/2023).

Kedua ajang inipun menjadi puncak dari berbagai aktivitas yang telah dilakukan sepanjang tahun, seperti Forum Diskusi Mitra, Laga Solidaritas, KopDar, hingga Nobar Warga Grab.

Baca Juga : Mitra Pengemudi Grab Ikut KABAR dan KOLAK: Tausiah, Takjil Gratis, dan Berbagi Kebaikan Selama Ramadan

Hari Mitra Grab & OVO 2022 yang diadakan di Yogyakarta, Grab menggandeng BenihBaik.com untuk memberikan apresiasi senilai Rp15,8 miliar kepada lebih dari 45 ribu pejuang transportasi dan pejuang UMKM yang di antaranya merupakan mitra Grab.

Selain ragam aktivitas yang ditujukan untuk menghibur para mitra, ajang tahunan ini juga turut dimeriahkan penampilan musisi ternama: Kangen Band dan Ndarboy Genk.

Hari Mitra Grab & OVO dilanjutkan dengan HAJATAN, yaitu festival akhir tahun yang diadakan di enam kota, yakni Jakarta, Palembang, Medan, Surabaya, Makassar, dan Bandung.

Pada acara ini, ratusan mitra mendapatkan apresiasi total Rp1,4 miliar lewat momen apresiasi mitra dan doorprize berupa motor hingga logam mulia. Lebih dari enam ribu mitra dan keluarganya yang hadir pada helatan ini juga disuguhi pertunjukan musik dari Kotak Band, Pas Band, Krisyanto (Jamrud), Putri Jamila, Rena KDI, Ridwan Sau, Bella Safitri KDI, Hydro Koplo, serta komika Reza Kahar.

Baca Juga : Pemkab Gowa Dukung Program Kota Masa Depan, Dorong Digitalisasi Pedagang Pasar Tradisional dan UMKM Lokal

"Selama lima tahun menjadi mitra driver, Hari Mitra Grab jadi salah satu acara yang selalu saya tunggu-tunggu. Tahun ini gak nyangka banget saya dapet mobil yang akan sangat membantu saya untuk menambah penghasilan dan bawa jalan-jalan. Anak saya juga kaget dan bangga banget sama saya," ujar Julaeha dari Batam yang turut hadir dalam acara Hari Mitra Grab di Yogyakarta.

Antusias sekaligus syukur juga diungkapkan Ariyanto, mitra pengemudi grab dari Bandung. "Seneng pisan bisa ikutan hajatan Grab ini karena saya bisa lihat langsung idola saya, ada Hydro Koplo, Pas Band, dan Jamrud. Fans berat pokoknya. Rejeki emang engga kemana euy, saya dapet doorprize motor, ya, hitung-hitung hadiah akhir tahun buat istri saya. Hatur nuhunlah pokoknya," ungkapnya.

Hari Mitra Grab dan HAJATAN merupakan ajang rutin tahunan. Tahun ini, inisiatif tersebut akan kembali digelar dengan tujuan yang sama, yakni mengapresiasi serta memperkuat rasa solidaritas dan kebersamaan para mitra grab dan keluarganya.

#grab indonesia