Senin, 10 April 2023 21:20

Jelang Idul Fitri, Polsek Urban Pitumpanua Terjunkan Personil Pengamanan di Pelabuhan Laut Siwa

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Idul Fitri, Polsek Urban Pitumpanua Terjunkan Personil Pengamanan di Pelabuhan Laut Siwa

Menurut Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Andi Rahmat, giat ini akan dilaksanakan setiap hari oleh personil Polsek Urban Pitumpanua.

RAKYATKU.COM -- Kantor Upp Kelas III Siwa bekerja sama dengan Personil Polsek Urban Pitumpanua melaksanakan PAM Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 di Pelabuhan Laut Siwa, Bangsalae Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo. Giat ini dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri 1444H/2023M.

Kegiatan PAM Posko Angkutan Laut Lebaran ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang yang datang dari Tobaku Kolaka Utara maupun yang akan berangkat dari Pelabuhan Siwa ke Tobaku dengan menggunakan kapal cepat Piber MV. Express Bahari 88.

Menurut Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Andi Rahmat, giat ini akan dilaksanakan setiap hari oleh personil Polsek Urban Pitumpanua. Seperti pada hari ini, Aiptu Sumarno dan Aipda A. Pajolloi langsung melakukan pengamanan saat kedatangan dan keberangkatan kapal.

Baca Juga : Sinergi Bhabinkamtibmas dan Warga, Bersama Kerja Bakti Cor Jalan Desa

"Kegiatan ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan penumpang yang datang dan akan berangkat di pelabuhan laut Siwa menggunakan Kapal Cepat MV Express Bahari 88," ujar Kompol Andi Rahmat, Senin (10/4/2023).

Tak hanya itu, Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 di Pelabuhan Laut Siwa juga memantau persiapan arus mudik lebaran tahun ini.

"Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2023 di Pelabuhan Laut Siwa juga memantau persiapan arus mudik lebaran tahun ini," ujarnya.

Baca Juga : Satu Bocah Tenggelam di Sungai Siwa Ditemukan Meninggal

Dengan adanya PAM Posko Angkutan Laut Lebaran ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan para penumpang yang menggunakan kapal laut saat mudik maupun saat pulang ke kampung halaman.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Polsek Urban Pitumpanua