Selasa, 21 Maret 2023 16:11

Pemkot Parepare Gelar Pekan Kebudayaan Daerah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Gelar Pekan Kebudayaan Daerah

"Ini dalam rangka untuk kemajuan kebudayaan salah satunya adalah melakukan pawai budaya sebagai bagian pelestarian budaya kita,"

RAKYATKU. COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melepas pawai pekan kebudayaan daerah yang digelar di jalan Mattirotasi, Kota Parepare, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Parepare ini diikuti oleh ribuan peserta tingkat SD, SMP hingga SMA dengan menggunakan pakaian adat nusantara serta pakaian kreasi ala karnaval.

Taufan pawe dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya dalam pelestarian budaya.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Ini adalah momentum untuk menjadikan budaya sebagai simbol kekayaan bangsa yang harus dijaga termasuk dengan aspek adat istiadatnya," paparnya.

Kadis Dikbud Parepare, Arifuddin Idris menyebut selain dalam rangka HUt Kota Parepare , pekan kebudayaan daerah swbagai upaya pelestarian budaya.

"Ini dalam rangka untuk kemajuan kebudayaan salah satunya adalah melakukan pawai budaya sebagai bagian pelestarian budaya kita," tandanya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Kota parepare kata Arifuddin merupakan satu-satunya kota di indonesia yang peduli dengan kemajuan kebudayaan.

"Hari ini juga bukan persoalan bahasa saja namun beberapa kearifan lokal dan budaya kota coba angkat kembali sama bentuk pawai agar dicintai masyarakat, dilestarikan dimaknai sebagai bagian dalam upaya menumbuhkan insan-insan berbudaya," tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe