Selasa, 23 April 2024 21:11

Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

RAKYATKU.COM, PAREPARE --Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Parepare Tahun 2025 - 2045.

Musrenbang RPJPD Tahun 2025 - 2045 ini dibuka oleh Pj Wali kota Parepare Akbar Ali, yang dihadiri oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Ukrima Rijal, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Husni Syam, Wakil Ketua DPRD Rahmat Syamsu Alam, Kepala SKPD, serta Camat dan Lurah yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare, Selasa (23/4/2024).

Akbar Ali yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan, forum Musrenbang ini sangat penting dilaksanakan, karena seluruh pemangku kepentingan dapat berpartisipasi melakukan penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi terhadap seluruh rencana pembangunan daerah.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

"Musrenbang merupakan forum musyawarah antara pemangku kepentingan untuk membahas dan memyepakati rancangan RPJPD dan visi misi Kota Parepare Tahun 2025-2045 yang melibatkan segenap stakeholder, komponen masyarakat untuk memberi masukan terkait arah pembangunan ke depan, " jelas Akbar.

RPJPD ini lanjut Akbar, merupakan potret Pemerintah Kota bagaimana Parepare akan melangkah ke depan dengan membahas secara politis, teknokratif, dan partisipatif.

"Untuk muatan politisnya nanti, kita berharap semu tokoh-tokoh yang menjadi paslon nantinya, bisa memberikan muatan terhadap visi-misi, langkah RPJPD hingga Renstra, semuanya harus sesuai, "pungkasnya.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

Melalui Musrenbang ini, Akbar Ali berharap, dapat menghasilkan program pembangunan yang sesuai kebutuhan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare