Senin, 13 Maret 2023 13:29

Jadwal Padat, Pelatih PSM Fokus Pada Pemulihan Diri Pemain Sebelum Laga Melawan Persita

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bernardo Tavares (Foto: Instagram PSM)
Bernardo Tavares (Foto: Instagram PSM)

Menjelang pertandingan ini, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengatakan bahwa persiapan yang mereka lakukan hanya fokus pada pemulihan diri.

RAKYATKU.COM -- PSM Makassar akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Senin (13/3/2023).

Pertandingan ini akan menjadi ajang yang menentukan bagi kedua tim, khususnya bagi PSM Makassar yang menjaga asa juara liga 1 musim ini.

 

Menjelang pertandingan ini, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengatakan bahwa persiapan yang mereka lakukan hanya fokus pada pemulihan diri. Pasalnya, jadwal pertandingan yang padat dapat mempengaruhi performa pemainnya.

Baca Juga : Kalah dari Persita, Persija Tersingkir dari Perburuan Gelar Juara Liga 1

"Terkait persiapan kami tidak memiliki waktu lebih, kita hanya fokus memulihkan diri yang kita miliki dan kita hanya punya 3 hari diantara pertandingan-pertandingan kita, lawan punya enam hari namun itu jadwal yang ditetapkan," ujar Bernardo pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Meskipun performa PSM Makassar di pertandingan sebelumnya tidak begitu memuaskan, Bernardo tetap optimis bahwa timnya dapat menunjukkan penampilan yang lebih baik pada pertandingan ini.

"Untuk pertandingan besok (hari ini) kita harus menunjukkan penampilan yang lebih bagus lagi ketimbang pertandingan sebelumnya, sebab pertandingan sebelumnya kita tidak bermain bagus tapi mereka adalah manusia berarti mereka bisa juga lelah dan mereka bukan mesin atau robot sehingga kita mendapatkan kesalahan passing dalam pertandingan, kesempatan yang tidak terlalu bagus namun di sela-sela beberapa hari ini kita coba memfokuskan diri dan memulihkan diri," jelas Bernardo.

Baca Juga : Awas Terpeleset PSM Makassar!

Dengan fokus pada pemulihan diri dan tekad untuk memperbaiki performa, PSM Makassar siap menantang Persita Tangerang pada pertandingan ini. Kita tunggu saja bagaimana hasil akhir dari pertandingan tersebut nanti.

#PSM Makassar #BRI Liga 1 #Persita Tangerang