Senin, 06 Maret 2023 18:18

Serentak di Lima Wilayah di Sulsel, Pelindo Regonal IV Gelar Jalan Sehat Peringati HUT ke-25 Tahun Kementerian BUMN

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Founder PT Koya yang merupakan EO jalan sehat Kementerian BUMN, Yenni Ariani, disebelah kanannya GM Pelindo Regional IV, Suhadi Hamid, disebelah nya Deputi GM ichdinas Effendy
Founder PT Koya yang merupakan EO jalan sehat Kementerian BUMN, Yenni Ariani, disebelah kanannya GM Pelindo Regional IV, Suhadi Hamid, disebelah nya Deputi GM ichdinas Effendy

Target peserta 1000 orang per wilayah, pendaftaran melalui Scan Barcode yang ditemukan di materi promosi seperti Brosur, Flyer, spanduk, umbul-umbul, beberapa hari kedepan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Menyambut HUT ke-25 tahun Kementerian BUMN, Pelindo Regional IV gelar jalan sehat serentak di lima kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di lima wilayah yaitu Makassar, Takalar, Bantaeng, Selayar dan Bulukumba pada tanggal 19 Maret 2023.

General Manager PT Pelindo Regional IV Makassar, Suhadi Hamid, saat mengadakan jumpa pers di kantor Pelindo, senin(6/3) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-25 tahun Kementerian BUMN. Dimana sebelunnya telah dilakukakan sosialisasi "BUMN belajar" ke beberapa SMA di kota Makassar

Baca Juga : Arus Mudik Lebaran Tahun 2023 Diprediksi Naik Sebesar 5 Persen, Ini yang Akan Dilakukan Pelindo Regional IV untuk Antisipasi Kenaikan Tersebut

"Konsep kegiatan jalan sehat yaitu Estafet Obor BUMN yang dilakukan dari Sabang sampai Marauke. Tujuannya untuk menginspirasi dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan dengan jalan sehat selain itu sebagai ajang promosi dan lebih dekat dengan masyarakat mengenalkan produk BUMN, UMKM, Aktivitas dan branding,"jelas Suhadi di dampingi Deputi GM, ichdinas Effendy dan Yenni Ariani Founder PT Koya.

"Kami berharap selain membawa keceriaan bagi para peserta kegiatan ini membuat masyarakat lebih dekat dan kenal aktivitas, dan program-program BUMN, tuturnya.

Founder PT Koya yang merupakan Event Organiser kegiatan ini, Yenni Ariani, menjelaskan Jalan sehat yang digelar diperuntukan untuk seluruh Karyawan BUMN dan keluarga, Porkopinda setempat dan masyarakat umum.

Baca Juga : Ribuan Warga Parepare Meriahkan Jalan Sehat Bersama BUMN

"Target peserta 1000 orang per kota, karena dilakukan serentak di lima wilayah jadi total keseluruhan peserta 5000. Untuk persiapan sampai saat ini sudah mencapai 90 persen. InsyaAllah di hari H-nya semua bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

Lebih lanjut Yenni menyampaikan untuk masyarakat yang akan mendaftarr, hanya menggunakan scan barcode atau pendaftaran online, dan pastinya gratis. Untuk Barcodenya akan disebar beberapa hari ke depan di flyer, spanduk, dan beberapa materi promosi. Selain itu untuk meriahkan acara jalan sehat yang nantinya di pusatkan di Lapangan Karebosi Makassar akan ada panggung hiburan dari band lokal, UMKM kuliner dan 50 buah hadiah menarik.

" Panitia menyiapkan 50 buah hadiah doorprize, hadiah utamanya sepeda listrik dan berbagai macam elektronik, dapat sehatnya, dapat senangnya dan keseruannya,"tutupnya.

#Jalan Sehat Kementerian BUMN #Pelindo Regional IV #PT Koya #Suhadi Hamid #GM Pelindo Regional IV #Ichidinas Effendy #Yenni Ariani