Selasa, 28 Februari 2023 14:56

Jelang Lawan Irak, Ronaldo Bocorkan Kondisi Pemain Timnas U-20 Indonesia di Uzbekistan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ronaldo Kwateh (Foto: PSSI)
Ronaldo Kwateh (Foto: PSSI)

Menurutnya, teman-teman timnas U-20 Indonesia juga sudah mulai enak dari segi nafas dan semuanya.

RAKYATKU.COM -- Timnas U-20 Indonesia siap berlaga melawan Timnas U-20 Irak dalam ajang Piala AFC U-20 2023.

Indonesia akan mengawali langkahnya di Grup A dengan pertandingan yang akan digelar di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3/2023) besok,

Menjelang pertandingan, Ronaldo Kwateh, pemain Timnas U-20 Indonesia, mengangkat semangat rekan-rekannya. Ia menegaskan bahwa Garuda Nusantara tidak boleh gentar di hadapan lawan.

Baca Juga : Tersingkir dari Piala AFC U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 Akui Kurang Beruntung

"Pastinya mereka tim yang baik, tapi kita tidak boleh takut sebelum bertanding. Kita lebih baik fokus ke tim kita saja supaya bisa beri yang terbaik," kata Ronaldo dikutip dari laman PSSI.

Di atas kertas, Irak memang lebih diunggulkan. Namun, Indonesia tetap memiliki peluang untuk meraih kemenangan. Persiapan matang telah dilakukan dengan menggelar pemusatan latihan selama tiga pekan di Jakarta.

Selain itu, sebelum bertanding melawan Irak, Arkhan Fikri dan kawan-kawan juga telah menjajal kekuatan tiga peserta Piala Dunia U-20 2023, yakni Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala.

Baca Juga : Shin Tae-yong Optimistis Sajikan Permainan Terbaik Lawan Uzbekistan

Ronaldo juga membeberkan bahwa kondisi para pemain Timnas Indonesia U-20 setelah empat hari berada di Uzbekistan berjalan lancar. Proses adaptasi dan aklimatisasi terhadap cuaca dingin di Uzbekistan juga berjalan baik.

Menurutnya, teman-teman timnas U-20 Indonesia juga sudah mulai enak dari segi nafas dan semuanya.

Ronaldo berharap agar Timnas Indonesia U-20 dapat beradaptasi dengan cepat dan memberikan performa terbaiknya saat menghadapi Timnas Irak pada pertandingan besok.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-20 Siap Tantang Uzbekistan di Laga Pemungkas Grup A Piala AFC U-20 2023

"Puji Tuhan kita bisa sampai sini dengan selamat dan juga di sini cuaca lumayan dingin jadi kita sudah adaptasi. Teman-teman juga sudah mulai enak dari segi nafas dan semuanya, dan semoga kita beradaptasi dengan cepat dan di pertandingan besok bisa lebih baik," ujar Ronaldo.

#Ronaldo Kwateh #Piala AFC U-20 2023