Rabu, 08 Maret 2023 09:10

Tersingkir dari Piala AFC U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 Akui Kurang Beruntung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

Kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri, mengakui kurang beruntung usai gagal lolos ke babak delapan besar Piala AFC U-20 2023. Meskipun demikian, ia menyatakan akan terus bekerja keras dan meningkatkan kemampuan timnya untuk tampil lebih baik di Piala Dunia U-20 2023 nanti.

RAKYATKU.COM, FERGANA - Timnas Indonesia U-20 tersingkir dari Piala AFC U-20 2023 usai bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Uzbekistan pada laga terakhir Grup A di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023).

Garuda Nusantara gagal lolos usai hanya mengoleksi empat poin dan kalah head to head serta selisih gol dari Irak yang meraih poin sama.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, tetap mengapresiasi dan memuji perjuangan anak asuhnya. Ia menyebut hasil imbang ini cukup memuaskan, apalagi bermain di kandang lawan.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

"Saya pikir kami bermain bagus melawan Uzbekistan. Dalam hal kualitas pertahanan, saya berikan apresiasi tersendiri kepada pemain yang bisa mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan. Untuk memenangkan pertandingan, seluruh tim harus menjadi satu selama 90 menit," kata Shin di laman PSSI.

Pada dua laga sebelumnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-2 dan menang tipis 1-0 atas Suriah.

"Kami tidak bisa membawa beberapa pemain penting untuk turnamen ini, tapi performa pemain kami sudah bagus di grup ini. Saya pikir kami bermain cukup bagus melawan tim tuan rumah. Seperti yang kalian lihat, para pemain Uzbekistan secara fisik lebih besar dari para pemain kami, dan kondisi ini cukup menyulitkan. Fisik adalah kekurangan kami," tambahnya.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Seusai tampil pada Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20 akan bersiap mengikuti Piala Dunia U-20 Mei mendatang di Indonesia. Tentu waktu yang tidak lama lagi dan Muhammad Ferarri harus lebih kerja keras, fokus, dan meningkatkan kemampuannya lagi demi raihan hasil terbaik.

"Setelah ini pemain pemain kembali ke klubnya masing-masing untuk beristirahat. Selanjutnya kami mempersiapkan diri menjalani pemusatan latihan (TC) menyambut Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada Mei mendatang. Kami akan melakukan sejumlah perubahan terhadap pemain," tukas pelatih asal Korea Selatan itu.

Kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri, mengakui timnya kurang beruntung seusia gagal lolos ke babak delapan besar Piala AFC U-20 2023.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

"Alhamdulillah walaupun hasilnya kurang memuaskan, kami bermain cukup baik sesuai apa yang dinginkan pelatih. Kami sedikit kurang beruntung," tutur Ferarri.

"Kami akui mendapat pengalaman yang baik selama mengikuti Piala AFC U-20 2023 ini. Kami harus lebih kerja keras, fokus, dan meningkatkan kemampuan lagi jelang tampil di Piala Dunia U-20 2023 nanti. Masih ada waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," tambah pemain asal Persija Jakarta itu.

Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang di Indonesia. Skuat Garuda Nusantara akan terbang kembali ke Indonesia, Kamis (9/3/2023).

#Timnas Indonesia U-20 #Piala AFC U-20 2023 #Shin Tae-yong #Muhammad Ferrari