Selasa, 07 Maret 2023 09:09

Timnas Indonesia U-20 Siap Tantang Uzbekistan di Laga Pemungkas Grup A Piala AFC U-20 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hokky Caraka (kiri). (Foto: PSSI)
Hokky Caraka (kiri). (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-20 akan bermain melawan tuan rumah Uzbekistan pada laga penentuan Grup A Piala AFC U-20 2023. Penyerang Hokky Caraka berharap tim dapat meraih kemenangan. Ia mengajak para suporter tetap mendukung tim meskipun kalah atau menang.

RAKYATKU.COM, FERGANA - Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan tuan rumah Uzbekistan pada laga pemungkas Grup A Piala AFC U-20 2023 di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023). Pertandingan ini akan menjadi penentuan bagi kedua tim.

Menghadapi laga tersebut, skuat asuhan Shin Tae-yong telah melakukan latihan di lapangan FC Neftchi Football Academy, Fergana, Ahad (5/3/2023). Skuat Garuda Nusantara menjalani latihan pemulihan kondisi setelah melawan Suriah, Sabtu (4/3/2023).

"Setelah tiba di sini kita latihan recovery untuk pemulihan otot-otot sama stamina, kita sedikit mengembalikan stamina untuk menghadapi Uzbekistan," kata penyerang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga : Temui Pemain Timnas U-20, Presiden Jokowi Minta Pemain Jangan Patah Semangat

Hokky menyatakan meskipun berhasil mengalahkan Suriah dengan skor 1-0, Timnas Indonesia U-20 masih memiliki beberapa kelemahan yang perlu diperbaiki.

"Mungkin stamina masih sangat kurang di pertandingan kemarin, jadi kita recovery untuk pertandingan melawan Uzbekistan," ujarnya.

Meskipun demikian, kemenangan atas Suriah berhasil meningkatkan mental bertanding skuat Garuda Nusantara.

Baca Juga : Tersingkir dari Piala AFC U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 Akui Kurang Beruntung

"Kondisi tim menurut saya sangat bagus apalagi kita mendapat kemenangan kemarin makanya kita sedikit pede, semoga ke depannya bisa (menang juga) melawan Uzbekistan," ucapnya.

Hokky berharap tim dapat meraih kemenangan melawan Uzbekistan "Saya berharap kami bisa meraih kemenangan agar masih memiliki peluang untuk lolos," tuturnya.

"Kepada suporter, tetaplah mendukung kami baik saat menang maupun kalah. Kami akan bermain dengan semangat di sini," tambahnya.

#Timnas Indonesia U-20 #Piala AFC U-20 2023 #Hokky Caraka