Rabu, 08 Februari 2023 22:02

Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Kunjungan Lapangan di UNM dan Unhas

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Kunjungan Lapangan di UNM dan Unhas

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari observasi kampus yang telah dilaksanakan di Pulau Jawa.

RAKYATKU.COM -- Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar observasi kampus wilayah Kota Makassar, Rabu (8/2/2023).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari observasi kampus yang telah dilaksanakan di Pulau Jawa.

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum Bakry Liwang menjelaskan kegiatan obeservasi kampus yang berlangsung selama dua hari adalah kegiatan lanjutan dari Observasi kampus yang telah dilaksanakan di Pulau Jawa selama enam hari.

Baca Juga : Dua Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lolos di Universitas Indonesia

"Setelah mengunjungi PTN/PTS terbaik di Pulau Jawa kali ini mengunjungi kampus UNHAS dan UNM yang ada di makassar. Selain mengunjungi kampus kegiatan kali ini juga menyempatkan mengunjungi Kalla Group yang berada di Wisma Kalla sebagai perwaklan dari dunia Kerja," jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan Kunjungan Ke Kalla Group yang dilaksanakan di Hari Pertama diterima langsung oleh Ibu Disa R Novianty (People and Process Director Kalla Group).

"Beliau menyampaikan dengan sangat lengkap tentang perkembangan Kalla Group dan tantangan perusahaan di setiap dekade selain itu Ibu Disa menjelaskan tentang bagaiamana pentingnya membagun komptensi diri khususnya para pelajar atau mahasiswa sehingga lebih siap di dunia kerja," tuturnya.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Program Super Intensive Persiapan UTBK 2023

Selain itu, ia menambahkan setelah dari Wisma Kalla kemudian melanjutkan kunjungan dilanjutkan ke Fakultas Psikologi UNM diterima langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Wakil Dekan Bidang Administrasi.

"Kegiatan kali kedua yang dilakukan dalam tahun ini tentu memberikan wawasan kepada seluruh siswa terkait pilihan program studi terbaik di kampus terbaik di Indonesia mendapatkan informasi dan gamabran terkait tantanagn dunia kerja serta ketyerampilan yang dibutuhkan kedepan," tandasnya.

Diketahui, pada hari ke dua melanjutkan kunjungan ke Fakultas Kedokteran, Fakultas Sospol dan fakultas Teknik Unhas. Kegiatan diikuti 115 siswa dan 8 guru pendamping, dalam setiap pertemuan dan pemaparan materi seluruh siswa menyimak dan sangat antusias.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Juara Futsal Se-Athirah

"Disetiap kunjungan pertanyaan-pertanyaan siswa sangat banyak ditujukan kepada pihak kampus, dan sesekali pihak kampus baik dari UNM dan UNHAS mengapresiasi pertanyaan siswa yang menanyakan hal-hal yang begitu mendalam dan detail seputar Progarm studi, prospek dan tantangan masing masing bidang pada era 4.5 dan menuju society 5.0," tutupnya.

#SMA Islam Athirah Bukit Baruga