Jumat, 31 Maret 2023 17:05

Dua Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lolos di Universitas Indonesia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aulia Ramadhani Ardi dan A. Annisa Nur Humairah lulus di Universitas Indonesia (UI).
Aulia Ramadhani Ardi dan A. Annisa Nur Humairah lulus di Universitas Indonesia (UI).

SMA Islam Athirah Bukit Baruga berhasil meluluskan 13 siswanya di perguruan tinggi negeri (PTN) favorit melalui jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP) tanpa tes. Salah satu siswa yang berhasil lulus di Universitas Indonesia (UI) merasa senang dan bersyukur atas prestasinya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hasil seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP) masuk perguruan tinggi negeri (PTN) 2023 memberikan kabar gembira untuk SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Sekolah yang terletak di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, itu mampu meluluskan 13 siswanya di perguruan tinggi favorit. Dua di antara lulus di Universitas Indonesia (UI).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Bakry Liwang, bersyukur atas pencapaian ini.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, KALLA Tanam Ribuan Bibit Bersama Pemprov Sulsel

"Banyak banyak bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala atas pencapaian seleksi nasional berdasarkan prestasi atau biasa kita kenal jalur masuk PTN tanpa tes. Alhamdulillah tahun ini kita meluluskan 13 siswa jalur tanpa tes," kata Bakry, Jumat (31/3/2023).

Bakry menjelaskan, pencapaian ini secara konsisten meningkat. Pada dua tahun lalu ada 8 siswa dan tahun lalu 12 orang serta tahun ini 13 siswa diterima jalur tanpa tes.

"Untuk menyiapkan jalur prestasi memang beberapa hal yang telah dilakukan. Bagaimana melihat mengefektifkan pembelajaran di kelas sehingga hasilnya maksimal dan telah dilakukan pemetaan prodi (program studi). Tentu melakukan komunikasi dengan siswa dan orang tua serta tidak lepas grade ranking sekolah serta prestasisekolah yang tercatat," jelasnya.

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

Salah satu siswa yang berhasil lulus SNBP jurusan Teknik Sipil UI, Aulia Ramadhani Ardy, menyambut hasil itu dengan gembira.

"Saya sangat senang dan tidak menyangka bakal lulus di jalur yang kebanyakan orang-orang pintar dan bersertifikat. Ini berkat doa-doa orang tua saya dan orang yang berada di sekitar saya. Walaupun sebelumnya banyak hal yg menjadi pertimbangan saya dalam memilih jurusan ini," akunya.

Adapun nama-nama siswa yang lulus di PTN sebagai berikut. Aulia Ramadhani Ardi lulus Teknik Sipil UI, A. Annisa Nur Humairah (Ilmu Psikologi UI), Firyal Fadhilah (Pendidikan Dokter Universitas Hasanuddin/Unhas), dan Indira Amelia Putri (Pendidikan Dokter Unhas).

Baca Juga : Sukses Gelar Kalla Talks, Ini Pengakuan Peserta

Zaskya Unaiyah Prandhini (Pengembangan Wilayah dan Kota Unhas), Muhammad Hilmy Hasyim (Teknik Mesin Unhas), Aidillah Khaerani (Ilmu Psikologi Unhas), Aischa Maulidya Putri Fatran (Teknik Perkapalan Unhas).

Rizka Dwi Febriana (Teknik Sipil Unhas), Nadia Atifyah (Teknik Lingkungan Unhas), Ananda Azizah Rizkina Fani (Manajemen Universitas Negeri Makassar/UNM), Muh. Abhiyaksa Zufar Mashuri (Ilmu Hukum Unhas), dan Sariany Effendi (Jurusan Psikologi UNM).

Laporan: Muhammad Syafitra
Tim Web SMA Islam Athirah Bukit Baruga

#SMA Islam Athirah Bukit Baruga #Kalla Group