Senin, 20 Maret 2023 12:12

SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Program Super Intensive Persiapan UTBK 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kegiatan Super Intensive bekerja sama dengan BTA 8 Jakarta dan Kalla Institute, di ITB Kalla Institute, Ahad (19/3/2023).
Kegiatan Super Intensive bekerja sama dengan BTA 8 Jakarta dan Kalla Institute, di ITB Kalla Institute, Ahad (19/3/2023).

SMA Islam Athirah Bukit Baruga bekerja sama BTA 8 Jakarta dan Kalla Institute menggelar program Super Intensive bertujuan memotivasi siswa untuk belajar dan mempersiapkan diri menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2023.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan Super Intensive bekerja sama dengan BTA 8 Jakarta dan Kalla Institute, di ITB Kalla Institute selama tiga hari, Ahad (19/3/2023) hingga Selasa (21/3/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Bertujuan untuk memotivasi siswa untuk tetap semangat belajar dan mempersiapkan mereka menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2023.

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kurikulum, Bakry Liwang, kegiatan Super Intensive ini juga memberikan gambaran terhadap soal-soal prediksi UTBK 2023. "Kegiatan ini juga akan memberikan gambaran terhadap soal-soal prediksi UTBK 2023," ujar Bakry.

Baca Juga : Kalla Institute Gelar Business Camp Bagi Pelajar SMA, Gali Potensi Calon Wirausaha Muda

Kegiatan dimulai dengan talkshow yang menghadirkan pembicara dari Kalla Institut dan mahasiswa berprestasi Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk membahas tema "Take the Challenge and Get the Future". Setelah talkshow, dilanjutkan dengan workshop dan bimbingan pembahasan soal-soal UTBK.

Kegiatan ini dibuka langsung Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, dan dihadiri pimpinan unit Sekolah Islam Athirah dan perwakilan BTA 8.

Syamril menekankan bahwa untuk meraih masa depan yang sukses, siswa perlu memiliki target dan tujuan yang jelas serta strategi yang tepat.

Baca Juga : Kalla Institute Cetak Lulusan yang Siap Penuhi Kebutuhan Industri Terkini

Selain itu, terdapat delapan skill yang perlu dimiliki yaitu adaptability and flexibility, tech savviness, creativity and innovation, data literacy, critical thinking, digital and coding skills, leadership, dan emotional intelligence.

Citizen Reporter: Muhammad Syafitra
Tim Web SMA Islam Athirah Bukit Baruga

#SMA Islam Athirah Bukit Baruga #Kalla Institute #Kalla Group