Selasa, 20 Desember 2022 17:30

Selamat, Tadika Puri Gelar Wisuda Ke XIII, Mengukuhkan 573 Wisudawan

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Selamat, Tadika Puri Gelar Wisuda Ke XIII, Mengukuhkan 573 Wisudawan

Wisuda Tadika Puri terdiri dari divisi Staf Airlines 499 peserta, Pramugari-pramugara 11 peserta, Krew Kapal Pesiar dan hotel 23 peserta, Internet Digital Marketing 33 peserta, School of Business 3, dan Pembimbing Gruru TK sebanyak 4 peserta.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Yayasan Tadika Puri Makassar hari ini meluluskan 573 wisudawan-wisudawati dari 10 kota yang ada di Indonesia, selasa(20/12),

Wisuda ke-13 yang di gelar di Ballroom Sandeq Claro Hotel Makassar turut di hadiri oleh Walikota Makassar yang diwakili Sekdis Pendidikan kota Makassar, Ketua PHRI Sulsel, dan para undangan lain.

Direktur Tadika Puri, Febriany KW Andries, saat di wawancara mengatakan Tadika Puri memiliki 34 cabang se-Indonesia, wisuda hari ini meluluskan 573 yang berasal dari 10 kota yang ada di Indonesia, yaitu Manado, Kupang, Ambon, Ternate, Pamulang, Bogor, Pontianak, Semarang, Bandung dan Makassar.

Baca Juga : Tadika Puri Luluskan 299 Alumni di Wisuda Angkatan ke XIV

Lulusan masing-masing dari Staf Airlines 499 peserta, Pramugari-pramugara 11 peserta, Krew Kapal Pesiar dan hotel 23 peserta, Internet Digital Marketing 33 peserta, School of Business 3, dan Pembimbing Gruru TK sebanyak 4 peserta.

Febriany juga menyampaikan semua alumni harus mengamalkan ilmu dan bertanggung jawab menjaga nama baik almamaternya.

"Hari ini yang mengikuti wisuda bukan saja dari cabang yang ada di Makassar tetapi hampir seluruh Indonesia. Semoga dengan selesainya program study mereka, anak-anak yang lulus terus membekali diri dengan kemampuan yang lain atau upgrade skill karena ini akan membantu ketika akan terjun di dunia kerja,"ucapnya.

Baca Juga : Tadika Puri Luluskan 299 Alumni di Wisuda Angkatan ke XIV

Hingga saat ini penyerapan anak didik Tadika Puri mencampai 70-80 persen yang tersebar diberbagai perusahaan dan bandara, artinya lulusan Tadika Puri capable di dunia persaingan kerja dan tidak diragukan kapasitasnya. Selanjutnya Tadika Puri memiliki program magang kerja ke Jepang dengan Australia, Oleh karena itu dalam studi mereka juga dibekali dengan keterampilan menggunakan bahasa Inggris.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Pemda Kota Makassar, mitra kerja, yang selalu mensupport kami dan menyerap anak didik kami, semoga kerjasama akan terus terjalin baik, Tadika Puri dapat berkontribusi baik kepada pemerintah daerah maupun Indonesia dengan melahirkan anak didik yang berkarakter, berwawasan luas, dan memiliki keahlian yang mumpuni sehingga bisa membanggakan "harapnya.

Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, Amunuddin Tarawe, dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah kota Makassar mengucapkan selamat atas keberhasilannya melewati jenjang pendidikan ini, tentu tidak cukup sampai disini, adik-adik harus terus meningkatkan potensi diri, kreatifitas, dan menjaga integritas diri sebagai lulusan Tadika Puri. Semoga dengan terus menambah kemampuan dan keahlian adik-adik segera tweserap dalam dunia pekerjaan sesuai kapasitasnya.

Baca Juga : Tadika Puri Luluskan 299 Alumni di Wisuda Angkatan ke XIV

"Selamat untuk Tadika Puri semoga terus melahirkan anak didik yang siap memasuki pasar industri dan memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam negeri maupun luar negeri," ungkapnya.

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga yang turut hadir dalam wisuda memberikan sedikit wejangan sebagai bekal menghadapi persaingan dunia pekerjaan, " ketika sudah mulai terjun dalam dunia pekerjaan adik-adik harus giat lakukan pekerjaan dengan tanggung jawab dan jujur, ini adalah bekal untuk menjadi orang sukses dan besar. Lakukan hal-hal besar untuk menghasilkan pekerjaan yang besar, tetapi kalau adik-adik hanya melakukan yang biasa-biasa saja maka hasilnya biasa juga."

#WISUDA KE-13 #tadika puri