Selasa, 20 Desember 2022 09:38

Benzema Resmi Pensiun dari Timnas Prancis

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Karim Benzema (Foto: Marca)
Karim Benzema (Foto: Marca)

Debut Benzema di tim Nasional Prancis terjadi pada Maret 2007 saat dia masih bersama Lyon, dan dia mencetak gol melawan Austria di pertandingan itu.

RAKYATKU.COM -  Karim Benzema resmi mengumumkan pensiun dari tim nasional(Timnas) Prancis.

Striker Real Madrid  itu mengumumkannya melalui media sosial pada ulang tahunnya yang ke-35.

"Saya berusaha dan melakukan kesalahan untuk berada di tempat saya hari ini dan saya bangga karenanya, Aku menulis ceritaku dan cerita kita akan segera berakhir," tulis Benzema di Instagram pribadinya, Senin (19/12/2022).

Baca Juga : Real Madrid Resmi Umumkan Kepergian Benzema

Benzema membuat pernyataan itu sehari setelah berakhirnya Piala Dunia 2022 dan Timnas Prancis menderita kekalahan lewat adu penalti dari Argentina di final pada hari Minggu (18/12/2022).

Pemenang Ballon d'Or 2022 itu melewatkan turnamen di Qatar karena cedera paha dan kemudian menolak undangan dari presiden Prancis Emmanuel Macron untuk menghadiri final di Stadion Lusail.

Debut Benzema di tim Nasional Prancis terjadi pada Maret 2007 saat dia masih bersama Lyon, dan dia mencetak gol melawan Austria di pertandingan itu.

Baca Juga : Cedera ACL, Bek Prancis Lucas Hernandez Absen di Sisa Laga Piala Dunia 2022

Benzema adalah pencetak gol terbanyak Prancis di Piala Dunia 2014, tetapi dia kemudian diasingkan dari tim karena dugaan perannya dalam skandal rekaman seks dengan rekan setim internasional Mathieu Valbuena, menyebabkan dia melewatkan kemenangan gelar Piala Dunia 2018 saat itu.

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps memanggilnya untuk Kejuaraan Eropa tahun lalu, di mana dia adalah pencetak gol terbanyak tim dengan empat gol, tetapi mereka tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari Swiss melalui adu penalti.

Benzema juga membantu timnas Prancis memenangkan Nations League 2021 .

Baca Juga : Daftar Lengkap Peraih Penghargaan di Malam Gala Ballon d'Or 2022

Benzema mengakhiri karir internasionalnya dengan 37 gol dalam 97 pertandingan.

#Karim Benzema #Benzema Pensiun #Timnas Prancis