Minggu, 04 Juni 2023 19:00

Real Madrid Resmi Umumkan Kepergian Benzema

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Karim Benzema (Foto: Real Madrid)
Karim Benzema (Foto: Real Madrid)

"Real Madrid dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri masa gemilang dan tak terlupakannya sebagai pemain di klub kami," tulis keterangan resmi Real Madrid, dikutip pada Minggu (4/6/2023).

RAKYATKU.COM -- Real Madrid resmi umumkan kepergian Karim Benzema. Los Blancos – julukan Real Madrid – telah mengumumkannya pada Minggu (4/6/2023).

"Real Madrid dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri masa gemilang dan tak terlupakannya sebagai pemain di klub kami," tulis keterangan resmi Real Madrid, dikutip pada Minggu (4/6/2023).

Karim Benzema bergabung dengan klub kami pada tahun 2009, di usianya yang baru 21 tahun, dan telah menjadi pemain fundamental di era keemasan sejarah kami ini.

Baca Juga : Jadi Korban Rasisme di Mestalla, Kartu Merah Vinicius Junior Dicabut, Valencia Didenda

Selama 14 musim ia telah memenangkan 25 gelar yakni lima Piala Eropa, lima Piala Dunia Antar Klub, empat Piala Super UEFA, empat gelar LaLiga, tiga Copa del Rey dan empat Piala Super Spanyol.

Real Madrid pun berterima kasih kepada Asensio atas jasanya selama 14 musim terakhir.

Berikut pernyataan lengkap Real Madrid:

Baca Juga : Real Madrid Tersingkir, Final Liga Champions Pertemukan Manchester City vs Inter Milan

Real Madrid CF dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri periode brilian dan tak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami.

Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih dan kasih sayangnya kepada siapa yang telah menjadi salah satu legenda terbesar kita.

Karim Benzema tiba di klub kami pada tahun 2009, baru berusia 21 tahun, dan telah menjadi pemain fundamental di masa keemasan sejarah kami. Selama empat belas musim di mana dia membela tameng dan baju kita, dia telah memenangkan 25 gelar, rekor jumlah untuk Real Madrid: 5 Piala Eropa, 5 Piala Dunia Antar Klub, 4 Piala Super Eropa, 4 Liga, 3 Copas del Rey dan 4 Piala Super Spanyol.

Baca Juga : Real Madrid dan Manchester City Berbagi Angka di Santiago Bernabeu

Karim Benzema adalah Ballon d'Or dan UEFA Player of the Year saat ini, serta termasuk dalam FIFA FIFPRO Eleven dan memenangkan Pichichi Trophy 2022. Penghargaan diterima setelah salah satu musim paling luar biasa dalam sejarah kita, terutama di Champions Liga Liga, di mana kapten kita membintangi pertandingan-pertandingan mengesankan yang membantu Real Madrid memenangkan Piala Eropa Keempat Belas di Paris, menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi ini dengan 15 gol.

Karim Benzema adalah pemain kelima yang paling banyak mengenakan seragam kami dengan 647 penampilan, dan dia adalah pencetak gol kedua sepanjang masa untuk Real Madrid dengan 353 gol. Ia juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid di Liga dan Piala Eropa. Dan dia juga pencetak gol keempat di Liga Champions dalam sejarah kompetisi ini dan pencetak gol keempat dalam sejarah Liga.

Karier Karim Benzema di Real Madrid telah menjadi contoh perilaku dan profesionalisme, dan telah mewakili nilai-nilai klub kita. Karim Benzema berhak menentukan masa depannya.

Baca Juga : Permalukan Chelsea di Stamford Bridge, Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Madridistas dan semua fans di seluruh dunia telah menikmati sepak bolanya yang magis dan unik, yang membuatnya menjadi salah satu mitos besar klub kita dan salah satu legenda besar sepakbola dunia.

Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya, dan dia mengharapkan yang terbaik untuk dia dan seluruh keluarganya di fase baru dalam hidupnya.

Selasa depan, 6 Juni, pukul 12:00 siang, sebuah tindakan penghormatan dan perpisahan institusional kepada Karim Benzema akan berlangsung di Ciudad Real Madrid, dengan kehadiran presiden kita Florentino Pérez.

#Real Madrid #Karim Benzema