Jumat, 16 Desember 2022 16:25

Raih Akreditasi A, SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Syukuran

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Raih Akreditasi A, SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Syukuran

"Alhamdulillah tahun ini SMA Islam Athirah Bukit Baruga kembali meraih akreditasi A,"

RAKYATKU.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga berlokasi di kecamatan Manggala Kota Makassar kembali meraih akreditasi A (Unggulan).

Kepastian itu didapatkan setelah Badan Akreditasi Nasional Kemendikbudristek mengirimkan surat resmi ke sekolah milik yayasan Hadji Kalla itu. Didalam surat itu nilai yang diraih SMA Islam Athirah Bukit Baruga dengan nilai 92.

Atas pencapaian itu SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar syukuran di pelataran SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang dihadiri oleh Direktur Sekolah Islam Athirah

Baca Juga : Dua Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lolos di Universitas Indonesia

H. Syamril, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga Dr. Patris Hasanuddin, Kepala Sekolah dan Wakil kepala sekolah serta Guru dan Karyawan.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga H. M Ridwan Karim bersyukur atas pencapaian itu. "Alhamdulillah tahun ini SMA Islam Athirah Bukit Baruga kembali meraih akreditasi A," ujarnya, Jumat (16/12/2022).

Ridwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan karyawan yang telah bekerja keras untuk melaksanakan akreditasi hingga berhasil meraih nilai yang memuaskan.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Program Super Intensive Persiapan UTBK 2023

"Akredtasi adalah label bagi institusi sekolah Akreditasi A adalah level tertinggi. Alhamdulillah selama ada akreditasi menyeluruh unit unit di sekolah islam Athirah semuanya mendapatkan nilai A. Semoga Budaya akreditasi A berlanjut seterusnya," tuturnya.

Terpisah, Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kurikulum Bakry Liwang mengatakan setelah melihat surat keputusan badan akreditasi nasional SMA Islam Athirah bukit Baruga mendapatkan nilai A kita bersyukur.

"Tentu patut bersyukur bahwa kita percaya bahwa proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Artinya apa proses yang dilakukan disekolah itu baik, mulai dari mengjaga lulusan kita, baik dalam mengajar proses pembelajaran, mutu guru, rapor pendidikan, nilai assemen nasional berbasis komputer diatas rata rata nasional dan manajemen sekolah kita standarsisasikan sehingga ini yang memberikan kontribusi penunjang mendapatkan nilai A," jelasnya.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Juara Futsal Se-Athirah

Selain itu, ia berharap kedepannya SMA islam Athirah Bukit Baruga akan menyiapkan proses untuk mendapatkan sertifikat ISO.

"Semoga kita pertahankan akreditasi A ini dan Untuk tahun ini kita siapkan untuk mendapatkan sertifikat ISO," tutupnya.

Diketahui, setiap lima tahun sekali, semua sekolah di Indonesia akan menjalani akreditasi untuk mengukur kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

#SMA Islam Athirah Bukit Baruga