Rabu, 14 Desember 2022 12:17

Bawa Argentina ke Final Piala Dunia 2022, Ini Rekor yang Diciptakan Messi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi (Foto: JUAN MABROMATA/AFP via Getty Images)
Lionel Messi (Foto: JUAN MABROMATA/AFP via Getty Images)

Dalam pertandingan melawan Kroasia Lionel Messi berhasil mencetak satu gol lewat titik putih dan menjadi gol pembuka dalam laga tersebut.

RAKYATKU.COM -- Lionel Messi mencetak tiga rekor saat membawa Argentina ke final Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 3-0 atas Kroasia di babak semifinal, Rabu (14/12/2022) dinihari Wita.

1. Pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia

Dalam pertandingan melawan Kroasia Lionel Messi berhasil mencetak satu gol lewat titik putih dan menjadi gol pembuka dalam laga tersebut.

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tambahan satu gol itu menjadikan Messi pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia dengan 11 gol mengalahkan Gabriel Batistuta.

2. Pemberi assist terbanyak Argentina di Piala Dunia

Selain mencetak gol, Lionel Messi juga mencatatkan satu assist saat mengalahkan Kroasia. Messi memberikan assist kepada Alvarez untuk mencetak gol ketiga Argentina.

Baca Juga : Messi Sukses Angkat Inter Miami Dari Klub Papan Bawa Jadi Juara League Cup 2023

Dan itu adalah assist kesembilan Messi dalam pertandingan Piala Dunia dan menjadikannya pemberi assist terbanyak di timnas Argentina melewati rekor lama Diego Maradona dengan delapan assist.

3.Pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mencetak gol dan memberikan assist dalam empat pertandingan berbeda.

Messi sekarang telah mencetak dan memberikan assist dalam empat pertandingan Piala Dunia yang berbeda, termasuk tiga di pertandingan tahun ini melawan Belanda dan Meksiko, dan juga dalam kemenangan 6-0 di fase grup atas Serbia dan Montenegro pada tahun 2006.

Baca Juga : Jordi Alba Resmi Susul Messi dan Busquets, Inter Miami Semakin Bertabur Eks Bintang Barcelona

Itu berarti penyerang legendaris itu menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mencetak gol dan memberikan assist dalam empat pertandingan berbeda dalam kompetisi Piala Dunia.

#Lionel Messi #Argentina #Piala Dunia