Jumat, 08 September 2023 13:40

Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi merayakan gol untuk timnas Argentina ke gawang timnas Ekuador dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Stadion El Monumental, Kamis (7/9/2023) waktu setempat. (LUIS ROBAYO)
Lionel Messi merayakan gol untuk timnas Argentina ke gawang timnas Ekuador dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Stadion El Monumental, Kamis (7/9/2023) waktu setempat. (LUIS ROBAYO)

Selain Lionel Messi yang berhasil mencetak gol kemenangan, satu pemain yang memiliki peran penting adalah dalam laga tersebut adalah Rodrigo De Paul

RAKYATKU.COM - Argentina berhasil mengalahkan Ekuador dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Mas Monumental, Jumat (8/9/2023) pagi WIB.

Mega bintang Argentina, Lionel Messi berhasil menjadi pahlawan dalam kemenangan tipis 1-0 pada menit ke-78. Ini menjadi gol ke-104 Lionel Messi untuk Timnas Argentina.

Kemenangan tersebut membuat Argentina berada di punca klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Baca Juga : Messi Sukses Angkat Inter Miami Dari Klub Papan Bawa Jadi Juara League Cup 2023

Dalam laga itu, sang pelatih Lionel Scaloni menurunkan punggawa yang telah membawa Argentina menjuarai piala dunia Qatar. Dimana Goat Messi dan Lautaro Martinez jadi tumpuan di lini serang.

Kemenangan tipis ini tidak digapai dengan muda oleh Timnas Argentina. Meski mendominasi di babak awal, Argentina tidak mampu menjebol gawang Ekuador.

Di babak kedua, Angel Di Maria dimainkan pada menit ke-62.

Baca Juga : Jordi Alba Resmi Susul Messi dan Busquets, Inter Miami Semakin Bertabur Eks Bintang Barcelona

Peluang merubah skor sempat didapatkan Argentina pada menit ke-70 melalui kerja sama Rodrigo De Paul dan Messi. De Paul memberi umpan kepada Messi namun eksekusi LA Pulga masih bisa ditahan oleh kiper Hernan Galindez.

Pada menit ke 78, skor 0-0 akhirnya berubah setelah Argentina mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas. Messi yang menjadi eksekutor berhasil membobol gawang Ekuador yang membawa Argentina unggul dengan skor 1-0.

Selain Lionel Messi yang berhasil mencetak gol kemenangan, satu pemain yang memiliki peran penting adalah dalam laga tersebut adalah Rodrigo De Paul.

Baca Juga : Pemilik Inter Miami Ungkap Proses Panjang Datangkan Lionel Messi

Sofascore memberikan rating 8,1 untuk aksi Rodrigo De Paul, lebih tinggi dibanding Messi (7,8) dan pemain Argentina lainnya.

De Paul memiliki peranan penting dalam bertahan maupun menyerang dengan terlibat dalam 134 kali sentuhan bola. Lebih banyak dibanding Enzo Fernandez (102) dan Alexis Mac Allister (85).

Susunan pemain

Baca Juga : Busquets Susul Messi, Inter Miami Dekati Jordi Alba untuk Sempurnakan Trisula Eks Barcelona

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nahuel Molina; Alexis Mac Allister (77' Paredes), Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Nicolas Gonzalez (62' Di Maria), Lautaro Martinez (77' Alvarez), Lionel Messi (89' Palacios).

Pelatih: Lionel Scaloni.

Ekuador (5-3-2): Hernan Galindez; Pervis Estupinan, Willian Pacho, Robert Arboleda, Felix Torres (81' Mena), Jose Hurtado (81' Preciado); Moises Caicedo, Jose Cifuentes (67' Ortiz), Carlos Gruezo; Gonzalo Plata (67' Rodriguez), Enner Valencia.

Baca Juga : Presiden Jokowi Puji Upaya Erick Thohir Datangkan Timnas Argentina

Pelatih: Felix Sanchez.

 

#timnas argentina #Lionel Messi