Kamis, 24 November 2022 21:21

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti Jagokan Kanada di Piala Dunia 2022

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Carlo Ancelotti (Foto: Instagram/Carlo Ancelotti)
Carlo Ancelotti (Foto: Instagram/Carlo Ancelotti)

"Saya akan bersorak untuk Kanada di Piala Dunia, karena telah absen selama bertahun-tahun dan merupakan rumah kedua saya," kata Ancelotti.

RAKYATKU.COM -- Setelah timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia Qatar 2022, Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memilih mendukung Kanada, tim yang sudah tidak berpartisipasi sejak Piala Dunia Meksiko 1986.

"Saya akan bersorak untuk Kanada di Piala Dunia, karena telah absen selama bertahun-tahun dan merupakan rumah kedua saya," kata Ancelotti kepada radio Italia seperti dikutip Marca, Kamis (24/11/2022).

"Presiden Federasi Kanada berasal dari Abruzzo, jadi semua orang bersorak untuk Kanada," sambungnya.

Baca Juga : Bekuk Tunisia, Australia Jaga Asa Lolos dari Fase Grup Piala Dunia 2022

Ancelotti memiliki ikatan pribadi yang kuat dengan Kanada

Meskipun karir profesionalnya menghubungkannya secara signifikan dengan Spanyol, Jerman dan Inggris, Ancelotti mengungkapkan bahwa dia memilih untuk mendukung Kanada karena ikatan pribadi yang dia miliki dengan negara itu

Istrinya adalah wanita pengusaha kelahiran Kanada Mariann Auger McClay, yang dinikahinya pada tahun 2014 .

Baca Juga : Lawan Meksiko, Argentina Akan Tentukan Nasib di Piala Dunia 2022

Ancelotti tinggal di Vancouver selama setahun setelah kepergiannya dari Real Madrid pada 2014, dan sebelum mengambil alih Bayern Munich pada 2015.

Sponsored by MGID

Selain itu, presiden CONCACAF saat ini, Victor Montagliani, adalah keturunan Italia dan dibesarkan di Kanada. Dia menjabat sebagai presiden Asosiasi Sepak Bola Kanada dari 2012 hingga 2017.

Dia terbuka untuk kemungkinan memimpin skuad Kanada

Baca Juga : Hasil Piala Dunia 2022: Uruguay Ditahan Imbang Korea Selatan

Ancelotti ingin dikaitkan dengan tim nasional Kanada dan dalam beberapa posisi manajerial di MLS selama beberapa tahun, dan Mei lalu dia mengatakan akan terbuka untuk melatih tim nasional Kanada, dan terlebih lagi sekarang negara itu akan menjadi tuan rumah bersama. Piala Dunia 2026 .

Dan itu kemungkinan akan dikabulkan, karena pelatih Kanada saat ini John Herdman bisa berangkat ke Eropa setelah Piala Dunia di Qatar. Ada spekulasi jika dia berhenti melatih di Eropa, Ancelotti bisa melatih Vancouver Whitecaps di Kanada.

#Carlo Ancelotti #piala dunia 2022