Rabu, 14 Desember 2022 14:20

Pelatih Kroasia Kecam Penalti Argentina: Gol Pertama Sangat Mencurigakan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic  (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Berbicara dalam konferensi pers pasca-pertandingannya, Dalic merasa ada yang tidak beres dengan keputusan wasit Daniele Orsato.

RAKYATKU.COM -- Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengkritik keputusan wasit yang menghadiahkan Argentina penalti dalam kekalahan 3-0 mereka di semifinal Piala Dunia 2022 pada, Rabu (14/12/2022) dinihari Wita.

La Albiceleste menang telak berkat dua gol dari Julian Alvarez yang membantu Argentina membukukan tempat mereka di final hari Minggu (18/12), di mana mereka akan menghadapi pemenang antara Prancis atau Maroko.

Namun, sebelum Alvarez mencetak dua gol, Argentina mendapatkan penalti. Wasit menilai Alvarez dilanggar di dalam kotak penalti oleh penjaga gawang Dominik Livakovic.

Baca Juga : Leandro Paredes dan Cristian Romero Antar Argentina Menang 2-0 atas Indonesia

Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik dan membawa Argentina unggul 1-0.

Berbicara dalam konferensi pers pasca-pertandingannya, Dalic merasa ada yang tidak beres dengan keputusan wasit Daniele Orsato.

"Gol pertama sangat mencurigakan, sejujurnya. Pertama. kami memiliki situasi dengan sepak pojok. Rupanya [Kroasia seharusnya] mendapat sepak pojok, menurut reaksi para pemain kami. Kemudian kami memiliki situasi dengan penalti. Itu agak terlalu murah dan mudah," katanya dikutip dari one football.

Baca Juga : Jordi Amat dan Lionel Messi Siap Reuni di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

Dalic merasa gol pertama itu sangat menentukan setelah mereka agresif menekan lini pertahanan Argentina.

Pelatih yang membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018 itu kemudian ditanya apakah dia akan bertahan sebagai manajer. Dia menegaskan bahwa akan melanjutkan.

"Kontrak saya hingga 2024, setelah Champions Eropa dan dalam enam bulan kami memiliki Nations League dan kami memiliki kualifikasi Piala Dunia. Rencana saya adalah membawa Kroasia ke Euro 2024," pungkasnya.

#piala dunia 2022 #Zlatko Dalic #kroasia #Argentina