Jumat, 28 Oktober 2022 20:33

Hari Sumpah Pemuda, Taufan Pawe Puji Kolaborasi Pemuda Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kanan), bersama para pengurus KNPI Parepare, setelah pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) di halaman Balai Kota Parepare, Jumat (28/10/2022).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kanan), bersama para pengurus KNPI Parepare, setelah pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) di halaman Balai Kota Parepare, Jumat (28/10/2022).

"Kolaborasi yang luar biasa. Bangga kepada pemuda Parepare," ucap Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94, pemuda di Kota Parepare berkolaborasi menggelar upacara bendera.

Upacara dalam rangka peringatan HSP tingkat Kota Parepare ini sukses digelar di halaman Balai Kota Parepare, Jumat (28/10/2022).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bertindak sebagai pembina upacara yang dihadiri sejumlah pejabat pemerintah dan Forkopimda Parepare.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Kolaborasi yang luar biasa. Bangga kepada pemuda Parepare," ucap Taufan seraya melanjutkan pidato seragam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

Sesaat setelahnya, Taufan menyerahkan secara simbolis hadiah dan trofi kepada para pemenang lomba yang dilaksanakan sebelumnya sebagai rangkaian dalam menyambut HSP.

Hadir pula sejumlah organisasi kepemudaan yang menjadi pelaksana upacara, di antaranya KNPI, PPI, Pramuka, dan Forum Bela Negara.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Ketua KNPI Parepare, Muh. Ramdhan, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya rangkaian upacara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Kami KNPI Parepare menyampaikan terima kasih dan rasa bangga karena pelaksanaan upacara ini berjalan lancar dan organisasi kepemudaan semua mengambil peran. Tadi bertugas dari Paskibra, hadir sebagai peserta Pramuka, Forum Bela Negara, dan barisan pelajar. KNPI sendiri menjadi perangkat upacara bersama tim dari Dinas Pemuda," terang Ramdhan.

Ramdhan mengatakan, pihaknya mengusung tema Sinergi Pemuda; Bersatu Bangun Kota Parepare. "Jadi, tema HSP tahun ini adalah Bersatu Bangun Bangsa. Tapi, lewat kegiatan Pekan Pemuda yang telah berlangsung sejak 22 Oktober, kita mengangkat tema lokal yakni, Sinergi Pemuda; Bersatu Bangun Kota Parepare. Karena seruan persatuan ini ditujukan untuk pemuda Parepare," paparnya.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

“Pekan Pemuda kita laksanakan dengan semangat kolaborasi. Semua kegiatan memang dirancang agar melibatkan banyak pihak. Bukan hanya OKP yang berhimpun di KNPI, tapi juga ormas maupun komunitas pemuda lainnya," imbuh Wakil Sekretaris DPD II Golkar Parepare ini.

Upacara HSP berlangsung khidmat. Tampak hadir Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Wakil Ketua DPRD, Tasmin Hamid, dan perwakilan TNI- Polri.

"Saya bangga bisa melihat KNPI, sudah 32 tahun yang lalu hari ini kembali terkenang. Siapa tadi yang baca naskah Kongres Pemuda? Luar biasa semangatnya," pujinya.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

Diketahui, Pangerang Rahim merupakan mantan Ketua KNPI Parepare yang dikenal sebagai aktivis pemuda di zamannya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Hari sumpah pemuda #Pemkot Parepare #taufan pawe #KNPI Parepare