Rabu, 26 Oktober 2022 21:10

Menggali Peluang Lulus di Kampus Terbaik, SMA Islam Athirah Bukit Baruga Observasi ke Pulau Jawa

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menggali Peluang Lulus di Kampus Terbaik,  SMA Islam Athirah Bukit Baruga Observasi ke Pulau Jawa

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum, Bakry Liwang mengungkapkan untuk tahun ini kegiatan observasi kampus melakukan kunjungan ke tujuh kampus terbaik di Pulau Jawa.

RAKYATKU.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan observasi kampus wilayah Surabaya, Malang dan Jogja dengan tema Menggali Peluang Program Studi Terbaik di Era 4.0. Kegiatan itu dilaksanakan dari tanggal 24 sampai 29 Oktober 2022.

Dalam Kunjungan ke tiga wilayah itu sekolah milik Yayasan Hadji Kalla itu menggandeng pihak Delta Wisata Tour and Travel.

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum, Bakry Liwang mengungkapkan untuk tahun ini kegiatan observasi kampus melakukan kunjungan ke tujuh kampus terbaik di Pulau Jawa.

Baca Juga : Dua Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lolos di Universitas Indonesia

"Observasi kampus tahun 2022 mengunjungi UNAIR, ITS, UB, UIN Malang, UMM, ISI Jogja dan UGM," ujarnya, Rabu (26/10/2022).

Lebih lanjut, dia menjelaskan tujuan dari kegiatan ini memberikan pemahaman mendalam terkait prodi yang memiliki prospek yang baik di masa depan.

"Selain itu memperkenalkan lebih awal terkait sistem perkuliahan di PTN serta dan mengenal berbagai jalur masuk dan peta persaingan di berbagai PTN yang dikunjungi," jelasnya.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Program Super Intensive Persiapan UTBK 2023

Selain itu, ia juga menjelaskan observasi kampus adalah program unggulan yang hampir tiap tahun diadakan.

Bahkan katanya, kegiatan tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya untuk khusus jumlah PTN yang menerima cukup banyak dari PTN terbaik di Indonesia.

"Kegiatan kali ini disiapkan dengan baik oleh panitia dengan menerbitkan buku panduan Observasi kampus 2022 pada Buku panduan itu memuat semua materi, jadwal kegiatan, tata tertib peserta hingga lembar kerja yang siswa selesaikan setelah mengikuti program ini. Inilah menjadi hal berbeda dari tahun sebelumnya," tandasnya.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Juara Futsal Se-Athirah

Sementara itu, Mohammad Fauzan Siddiq Siswa Kelas XII IPA 1 mengungkapkan program observasi kampus ini sangat bermanfaat.

"Untuk kami kelas 12 dimana kami dapat menambah wawasan atau memperluas wawasan mengenai universitas-universitas yang ada di Indonesia. Selain itu, kami bisa mengetahui lebih dalam mengenai fakultas-fakultas yang mungkin sebagian dari kami belum ketahui," tutupnya.

#SMA Islam Athirah Bukit Baruga