Senin, 05 September 2022 19:09

Pansus Ranperda Pengelolaan dan Pengembangan Hutan Mangrove Berkelanjutan Berkunjung ke KLHK RI

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pansus Ranperda Pengelolaan dan Pengembangan Hutan Mangrove Berkelanjutan Berkunjung ke KLHK RI

Dalam kunjungan tersebut, rombongan di terima langsung oleh Direktur Rehabilitasi Perairan Darat dan Mangrove, Ir. Inge Retnowati.

RAKYATKU.COM - Anggota DPRD Sulsel yang menjadi Pansus Tim I Pembahas Ranperda tentang Pengelolaan dan Pengembangan Hutan Mangrove Berkelanjutan berkunjung ke Kementrian Lingkungan hidup dan Kehutanan RI di Jakarta, Senin 4 September 2022.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan di terima langsung oleh Direktur Rehabilitasi Perairan Darat dan Mangrove Ibu Ir. Inge Retnowati.

Usman Lonta sebagai ketua pansus mengakatan kunjungan kerja pansus dalam rangka pansus pembahas ranperda tentang pengelolaan dan pengembangan hutan mangrove berkelanjutan. Menurutnya ketika perpres nomor 73 tahun 2012 tentang strategi pengelolaan ekosistem mangrove di dalamnya ada penyusunan satuan nasional pengelolaan ekosistem mangrove di perintah untuk membentuk suatuan wilayah pengelolaan mangrove dimana hal tersebut belum masuk di wilayah provinsi sulawesi selatan.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Kunjungan ke Barru, Dorong Pemanfaatan Bantuan Pertanian

Dengan demikian hadirnya perda ini akan mendorong dan memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

"Kami di DPRD selaku Anggota legislatif sebagai perwakilan suara rakyat tentunya sangat bersyukur jika perda yang kami susun ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sul-sel," katanya.

“Mangrove ini memang di Indonesia sedang mengangkat betul pengelolaan mangrove secara nasional perpres 73 tentang pembentukan PRG menjadi suatu 1 point. Baru beberapa bulan lalu terbit SK tentang mengkomapres tentang kelompok kerja mangrove nasional. Dimana ada sembilan provinsi yang menjadi pusat perhatian namun provinsi Sulawesi selatan tidak termasuk di dalamnya. Dan bagi daerah yang belum membentuk keanggotaan KKMD yaitu DKI jakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara , Maluku Utara dan Papua Barat segera membentuk keanggotaan dimaksud untuk memudahkan koordinasi di daerah," kata Direktur Ir. Inge Retnowati.

Baca Juga : Ian Latanro Salurkan 12 Ribu Bibit Durian Musang King di Enrekang

 

#dprd sulsel #Pansus #KLHK RI