Jumat, 26 Agustus 2022 13:26

DPRD Makassar Perkenalkan Aplikasi eRO’TA

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Makassar Perkenalkan Aplikasi eRO’TA

eRO’TA dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Selain itu, masyarakat dapat berpartisipasi dalam menyalurkan aspirasi yang akan menjadi pokok pikiran anggota dewan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar memperkenalkan aplikasi berbasis mobile e-Reses Oleh Kita (eRO’TA).

Aplikasi ini diperkenalkan pada Rabu (24/8/2022) di Hotel The Rinra Makassar.

Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal mengatakan eRO’TA dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Selain itu, masyarakat dapat berpartisipasi dalam menyalurkan aspirasi yang akan menjadi pokok pikiran anggota dewan.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

“Melalui eRO’TA ini masyarakat bisa berperan aktif. Contoh misalnya ketika ada masyarakat yang tidak sempat mengikuti reses anggota dewan, itu bisa berpartisipasi untuk menyampaikan aspirasinya melalui applikasi ini. Setelah itu akan bergulir ke beberapa tahapan yang pada akhirnya akan diferivikasi oleh SKPD terkait persoalan aspirasi yang disampaikan,” kata Dahyal yang juga sebagai reformer eRO’TA.

Dikatakan, eRO’TA dikembangkan sebagai suatu upaya yang dapat menghasilkan pokok-pokok pikiran anggota dewan yang partisipatif, langsung dari masyarakat dari bawah, tersaring dan terverifikasi oleh SKPD terkait.

“Untuk sementara ini eRO’TA masih tahap soft launching dan akan kita uji coba. Jadi mohon dukungan teman-teman karena ini merupakan proyek perubahan dan sebagai reformer yang penggagas inovasi itu bisa mengoptimalkan sumber daya yang ada,” tambah Dahyal.

#dprd makassar #Rudianto Lallo #kota makassar #Sekretaris DPRD Kota Makassar