Sabtu, 13 Agustus 2022 10:24

Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani Sosialisasi dan Edukasi Dunia Perhotelan Kepada Ortu dan Pelajar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani Sosialisasi dan Edukasi Dunia Perhotelan Kepada Ortu dan Pelajar

General Manager Mercure Makassar Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka menyampaikan bahwa bekerja di hotel sama baiknya seperti bekerja di sektor-sektor lainnya

RAKYATKU.COM - Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani melakukan sosialisasi dan edukasi dunia perhotelan kepada orang tua dan siswa UPT SMKN 5 Barru.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 11 Agustus 2022 merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) Hotel Mercure Makassar. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan memasuki usia ke-3 tahun Mercure hotel Makassar yang jatuh pada 17 Agustus 2022 yang akan datang.

Sosialisasi ini untuk membuka wawasan tentang industri perhotelan dan peluang karir di dalamnya.

Baca Juga : Target Pemilih Pemula, KPU Jeneponto Gencar Gelar Sosialisasi

General Manager Mercure Makassar Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka menyampaikan bahwa bekerja di hotel sama baiknya seperti bekerja di sektor-sektor lainnya.

“Jenjang karir pun terbuka lebar dan tidak terbatas pada latar belakang pendidikan, sehingga lulusan Sekolah Menengah Kejuruan sangat bisa untuk menduduki pucuk kepemimpinan”," jelas Wiwied.

 

Sementara itu, Kelapa UPT SMKN 5 Barru, Bapak Drs. Arifin memberi apresiasi kepada Manajemen Mercure Makassar Nexa Pettarani yang telah memilih SMKN 5 Barru sebagai tujuan untuk melaksanakan sosialisasi dan berbagi pengalaman seputar dunia perhotelan ini.

Baca Juga : Warga Desa Ajakkang Ikuti Sosialisasi Pencegahan Penyakit Rabies

“Dari sekian banyak sekolah kejuruan yang memiliki jurusan pariwisata dan perhotelan, kami sangat berterima kasih karena telah memilih sekolah kami”, ungkapnya.

Sponsored by MGID

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Pengawas SMK Wilayah VIII Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Drs. M. Taha, M. M. dan juga Kepala Desa Lampoko, Bapak Budiman.

Selain memberi sosialisasi, Mercure Makassar juga memberikan edukasi kepada siswa-siswi jurusan perhotelan. Para siswa begitu antusias mendapat edukasi langsung dari para Head of Departement Mercure Makassar seputar pelayanan yang prima, prosedur check-in dan check-out serta motivasi untuk mendorong semangat belajar.

Baca Juga : KPU Kota Makassar Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Kelompok Disabilitas

Tak hanya itu manajemen Mercure Makassar Nexa Pettarani juga turun langsung untuk membantu menata kembali salah satu kamar hotel tempat praktek para siswa. Wiwied Nurseka beserta jajarannya membersihan dan mengecat kembali dinding-dinding ruang kamar tersebut. Tak lupa, pihaknya juga memberikan amenities atau perlengkapan baru seperti seprei, selimut, bantal, sarung bantal, handuk dan perlengkapan kamar mandi untuk mempercantik kamar hotel tersebut.

Setelah melaksanakan program CSR ini, selanjutnya Mercure Makassar Nexa Pettarani akan menggelar kompetisi futsal untuk memeriahkan rangkaian HUT ketiga Mercure Makassar.

Penulis : Lisa Emilda
#Hotel Mercure #SMKN 5 Barru #Sosialisasi #edukasi #pelajar