Sabtu, 06 Agustus 2022 20:47

Wali Kota Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kota Palopo

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kota Palopo

Walikota juga menghimbau agar kepada haji yang sudah lama mengingat kewajibanya, menjaga kehajiannya, perilaku yang bisa menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat.

PALOPO – Wali Kota Palopo, Drs.H.M Judas Amir, MH., menerima kepulangan Jemaah Haji Kota Palopo Tahun 1443 H / 2022, di Aula Masjid Agung Luwu Palopo, Sabtu (06/08/2022).

Sesaat setelah Jemaah haji tiba, Kepala Kemenag Kota Palopo, Drs.H,Jufri.MA, mengatakan, “Dengan menyempurnakan  iman Islam, dan baru tahun ini, jamaah semua sehat, tidak ada batuk-batuk seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, sudah kembali kita dapat melaksanakan ibadah haji tahun ini terima kasih kepada bapak Wali Kota Palopo, yang telah memberikan dukungan dan supportnya, dan semoga Allah selalu memberikan kita petunjuk dan magfirah-Nya.” Ujarnya.

Baca Juga : Kota Palopo Siap Meriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia

Dengan tema Mabrur, sehat dan barokah, 53 Jamaah Haji tiba di Kota Palopo. Sebelumnya Jamaah Haji ini tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, dalam perjalanannya menuju Kota Palopo rombongan Jamaah Haji singgah di Siwa dan akhirnya tiba pagi tadi di Aula Masjid Agung Luwu Palopo. Kedatangan 53 Jamaah Haji ini di sambut langsung Wali Kota Palopo HM. Judas Amir, MH.

Dalam sambutannya beliau berpesan agar sahabat, keluarga, masyarakat Kota Palopo, yang telah menunaikan kewajibanya yaitu menunaikan haji bisa secara terus menerus mengamalkan ibadah-ibadah dan tangung jawabnya kepada Agama (Islam), mengingatkan pentingnya bersedekah, menunaikan zakat, yang tentunya mengharapkan ridhoh Allah SWT.

"Ini adalah wujud implementasi syahadat dalam Islam, mereka sudah wujudkan dan itu adalah tangung jawab besar sebagai Haji" Kata Wali Kota.

Baca Juga : Wali Kota Palopo Lantik Pejabat Baru

Wali Kota juga menjelaskan dalam rukun Islam menunaikan ibadah haji, adalah penyempurnaan rukun Islam itu sendiri, dimana menuju penyepurnaan rukun Islam ini Jamaah Haji telah berjuang dan berikhtiar dari segi materi, waktu, kesiapan mental dan fisik calon Haji sehingga bisa jadi Haji yang mabrur.

Sponsored by MGID

Lanjut Wali Kota mengatakan, “Adapun masalah yang dihadapai dalam pelaksanaan haji yang diluar ukuran kemampuan manusia termasuk pemerintah adalah masalah kesehatan, penyakit yang kita tidak dapat ketahui datangnya, agar tetapi kita cuma bisa berdoa berusaha untuk sembuh dari segala penyakit tersebut, yang memang setiap keberangkatan dan kepulangan jemaah haji, sering kita dapati.

Walikota juga menghimbau agar kepada haji yang sudah lama mengingat kewajibanya, menjaga kehajiannya, perilaku yang bisa menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat.

Baca Juga : Ketua PKK Palopo: "Jadikan Rumah Taman-Taman Hijau"

 "saya berharap Masyarakat Kota Palopo terus bisa meramaikan Masjid-masjid kita yang ada untuk beribadah, bersama-sama meraih keberkahan keridohan Allah SWT agar kita selamat dunia dan akhirat" tutup Walikota.

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Palopo, Bapak Drs. H. Jufri, MA, Polres Palopo/mewakili, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Ketua Mesjid Agung Luwu Palopo, dan para undangan lainya. 

#pemkot palopo