Minggu, 31 Juli 2022 23:37

STMIK Handayani Berubah Jadi Universitas Handayani Makassar, Ini Nama Rektor dan Wakilnya

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
STMIK Handayani Berubah Jadi Universitas Handayani Makassar, Ini Nama Rektor dan Wakilnya

Kepala LL DIKTI wilayah IX Sultan Barata Drs. Andi Lukman mengatakan selamat dan sukses atas perubahan dari sekolah tinggi menjadi Universitas, semoga perubahan ini membawa dampak positif bagi masyarakat.

RAKYATKU.COM -- Sekolah Tinggi Management dan Informasi Komputer (STMIK) Handayani kini berubah menjadi Universitas Handayani Makassar, perubahan nama ini di tandai dengan penyerahan SK dan pelantikan Rektor, wakil Rektor dan dekan, di Hotel Claro Makassar, Minggu (31/7/2022).

Ketua yayasan STMIK Handayani Imran Taufiq saat melantik Rektor Universitas Handayani Makassar periode 2022 - 2027 sesuai Surat keputusan 028/Yaphan/TP/P/SKVII2022, meminta agar Rektor Handayani terus menjalankan tridarma Perguruan tinggi, bahwa segala urusan Universitas termaksud perkembangan dan ART diatur dan diurus oleh Rektor.

"Saya berharap setelah menjadi Universitas, Handayani akan semakin banyak melahirkan generasi yang berguna bagi bangsa, utamanya dalam ilmu komputer," ucapnya.

Baca Juga : STMIK Handayani Gelar Pelatihan PKMS di MTsN Gowa

Kepala LL DIKTI wilayah IX Sultan Barata Drs. Andi Lukman mengatakan selamat dan sukses atas perubahan dari sekolah tinggi menjadi Universitas, semoga perubahan ini membawa dampak positif bagi masyarakat.

"Mari siapkan sumber daya manusia yang unggul sehingga Universitas ini menjadi salah satu Universitas di Indonesia Timur yang diperhitungkan," ujarnya.

Setelah dilantik Rektor Universitas Handayani Dr. Nasrullah dalam sambutannya mengatakan perubahan nama menjadi Universitas Handayani Makassar (UHM) atas penggabungan perguruan tinggi swasta yaitu STMIK Handayani dan AMIK Rizky Ujungpandang.

Baca Juga : STMIK Handayani Kerja Sama Dosen LLDIKTI IX Gelar Webinar

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pendiri Handayani, Alifuddin yang bisa melihat peluang, merintis pelatihan dan pendidikan yang awalnya dikenal dengan YPA Handayani.

Nasrullah merasa bangga karena dipercaya mengemban amanah, sebagai Rektor Universitas Handayani Makassar (UHM) periode 2022-2027.

Tentu katanya ini adalah amanah yang tidak ringan, karena STMIK Handayani sebelumnya sudah dikenal dimasyarakat bagian timur Indonesia, Sulawesi khususnya.

Baca Juga : Ciptakan Mahasiswa Kompeten dan Profesional, STMIK Handayani Kerja Sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi

"Saya akan berupaya melaksanakan amanah dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya, bersama dengan seluruh pengurus YAPHAN, para pejabat dilingkungan UHM dosen dan karyawan, bertekad untuk bangkit dan menyongsong kembali kejayaan STMIK Handayani yang pernah diraih. Kami akan terus, menguatkan jalinan kebersamaan, dengan seluruh civitas akademika UHM, untuk mengembangkan kampus ini, menjadi kampus yang maju, dan berdaya saing. Kami yakin, dengan kebersamaan semua itu, apa yang kita cita-citakan, akan dapat terwujud," ungkapnya.

Terakhir, Nasrullah bercerita tentang prestasi yang berhasil diraih, Tahun 2000-an, STMIK Handayani dikenal sebagai salah satu kampus swasta di Indonesia timur yang sering menjurai konteks Robot dan desain Web.

Oleh karena itu banyak calon mahasiswa, dari berbagai daerah di Indonesia Timur seperti: Papua, Papua Barat, Maluku, Nusa Tenggara Timur. Nusa Tenggara Barat, Sulawesi dan Kalimantan, ini sebagai salah satu bukti, bahwa kampus yang telah berdiri, sejak tahun 1996 begitu melekat di hati masyarakat.

Baca Juga : Enam Hari, HMTI STMIK Handayani Makassar Gelar FRINTH XVIII

Tidak hanya mahir dibidang teknologi informatika dan komputer, mahasiswa STMIK Handayani pernah meraih Juara III Debat Bahasa Inggris tinggkat Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Juara III Putsal pada kejuaran olah raga.

"Kami berharap ke depan UHM akan terus meningkatkan mutu pendidikan, melalui peningkatan sarana dan prasarana, serta menyiapkan dan menambah tenaga dosen professional yang bergelar doktor hingga professor,sehingga bisa melahirkan lulusan yang profesional dan ahli dibidangnya sehingga bermanfaat bagi bangsa," tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Rektor UHM juga melantik Wakil Rektor dan Dekan, terlampir nama-nama wakil Rektor dan Dekan :

Baca Juga : Siap Berubah Jadi PTS, Begini Langkah Awal STMIK Handayani

1. Ir. Billy Eden William Arsul, S.Kom, MT Manusia (SDM), NIDN: 0913058901, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Sumber Daya.

2. Sitti Zuhriyah, S.Pd., M.Pd ,NIDN 0925068402, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sarana Prasaranan.

3. Ir. Mirfan, S.Kom., MT., M.Kom, NIDN: 0927038102 WakilRektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Baca Juga : Siap Berubah Jadi PTS, Begini Langkah Awal STMIK Handayani

4. Dra. Najirah, S.Kom., MT, NIDN: 0031126703,Dekan Fakultas Ilmu Komputer.

5. Herman, SH, MH NIDN: 0916049003, Dekan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial.

Penulis : Lisa Emilda
#Universitas Handayani #STMIK Handayani