Selasa, 15 Maret 2022 20:16

STMIK Handayani Kerja Sama Dosen LLDIKTI IX Gelar Webinar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
STMIK Handayani Kerja Sama Dosen LLDIKTI IX Gelar Webinar

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Selasa (15/3/2022) dengan menghadirkan dua orang dosen LLDIKTI IX Sulta Batara sebagai narasumber yaitu Dr. Nasrullah dan Dr. Mashur Razak.

RAKYATKU.COM,-- STMIK Handayani Makassar yang sebentar lagi berubah status menjadi Universitas Handayani menggelar webinar dengan topik "Strategi Memilih Program Studi yang Tepat di Perguruan Tinggi".

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Selasa (15/3/2022) dengan menghadirkan dua orang dosen LLDIKTI IX Sulta Batara sebagai narasumber yaitu Dr. Nasrullah dan Dr. Mashur Razak.

Menurut wakil ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama STMIK Handayani yang bertindak selaku ketua pelaksana kegiatan Mirfan mengatakan bahwa webinar tersebut diselenggarakan karena 80 persen calon mahasiswa yang dianggap salah memilih jurusan karena tidak sesuai dengan kebutuhannya.

Baca Juga : Dalam Perjalanan Tugas, Bupati Wajo Jadi Pembicara Webinar ASEAN Dengue Day Bersama Pejabat Kementerian

Hal itu dibenarkan oleh narasumber, Mashur Razak yang menyampaikan bahwa banyak calon mahasiswa yang menjadikan kampus sebagai pertimbangan utama, bukan program studi.

"Banyak calon mahasiswa yang masih keliru karena menjadi kampus sebagai pertimbangan utama jika mau kuliah padahal harusnya, yang utama itu memilih program studi dulu, baru pilih kampus karena prodi yang menyelenggarakan pengetahuan, kampus hanya wadahnya," kata Mashur yang juga wakil ketua Apindo Sulsel.

Sementara itu ketua STMIK Handayani, Nasrullah, dalam paparannya menyampaikan bahwa STMIK Handayani merupakan kampus penyelenggara prodi tentang ilmu komputer yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi dan itu fakta.

Baca Juga : Begini Peran Serta Industri Kelapa Sawit Terhadap Perkembangan Sosial, Ekonomi, dan Lingkungan Indonesia, Ikuti Webinarnya!

"Dosen kami, ada empat orang alumni (doktor) dari Jepang dan empat orang lagi masih sementara studi di Jepang, serta alumni kami sudah tersebar dimana-mana diberbagai instansi dan perusahaan karena memang prospek kerjanya sangat luas, termasuk yang jadi enterpreneurship, sehingga kualitas kami tidak perlu diragukan lagi," tutup Nasrullah.

Penulis : Lisa Emilda
#STMIK Handayani #Webinar #LLDIKTI