Kamis, 16 Desember 2021 15:14

Enam Hari, HMTI STMIK Handayani Makassar Gelar FRINTH XVIII

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Enam Hari, HMTI STMIK Handayani Makassar Gelar FRINTH XVIII

Kali ini tema yang diangkat adalah membentuk karakter kader yang berintelektual, berjiwa militan, dan adaptif serta Memiliki loyalitas yang tinggi terhadap HMTI.

RAKYATKU.COM -- Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika STMIK Handayani Makassar menggelar Forum Orientasi Intelektual Teknologi Mahasiswa (FRINTH) ke-XVIII.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka menyambut mahasiswa baru. Khususnya jurusan Teknik Informatika STMIK Handayani.

Acara pembukaan ini diselenggarakan Sabtu (11/12/ 2021) lalu di aula lantai 5 kampus STMIK Handayani Makassar.

Baca Juga : STMIK Handayani Kerja Sama Dosen LLDIKTI IX Gelar Webinar

Ketua jurusan Teknik Informatika STMIK Handayani, Ir Billy Eden Willian Asrul, SKom, MT ditunjuk sebagai penanggung jawab kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini ketua STMIK Handayani, wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika periode 2021-2022, serta ketua HMJ dan UKM se-STMIK Handayani Makassar.

FRINTH dilaksanakan selama enam hari, 13-19 Desember 2021,dilakukan secara indoor dan outdoor.

Baca Juga : Ciptakan Mahasiswa Kompeten dan Profesional, STMIK Handayani Kerja Sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi

Kegiatan indoor diadakan mulai 13 Desember 2021 di kampus STMIK Handayani Makassar. Sementara outdoor-nya 18-19 Desember 2021 di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa.

Sponsored by MGID

Kali ini tema yang diangkat adalah membentuk karakter kader yang berintelektual, berjiwa militan, dan adaptif serta Memiliki loyalitas yang tinggi terhadap HMTI.

Sebagai penanggung jawab kegiatan ini, Billy mengatakan tujuan diadakan FRINTH untuk memberikan wawasan serta pengalaman kepada mahasiswa baru HMTI.

Baca Juga : Siap Berubah Jadi PTS, Begini Langkah Awal STMIK Handayani

Selain itu, meningkatkan sumber daya manusia agar mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan baru khususnya mahasiswa baru pada jurusan Teknik Informatika serta mempersiapkan calon-calon mahasiswa yang siap melanjutkan estafet perjuangan kader (HMTI) selanjutnya.

Sebagai mahasiswa baru Teknik Informatika ia berpesan jangan merasa minder dengan latar belakang sekolah yang mungkin sebelumnya bukan dari sekolah kejuruan atau SMK yang mungkin sudah diajarkan ilmu informatika.

"Adik-adik harus percaya diri karena di sini lah tempat kita diajar dan dididik untuk menjadi seorang ahli tehnik Informatika. Setelah kegiatan FRINTH dilaksanakan, mahasiswa baru akan mendapatkan pelatihan IT dan program belajar lainnya jadi tidak usah berkecil hati apalagi minder," ucapnya.

Baca Juga : STMIK Handayani Gelar Kegiatan Ayo Mengaji, Ini Pesan Menyentuh Wakil Ketua III

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Ir Mirfan S Kom, MT, MKom menambahkan, "Di sinilah tempat kita menambah ilmu, belajar dengan baik agar apa yang dicita-citakan bisa tercapai. Selain itu yang penting diperhatikan sebagai seorang mahasiswa harus cekatan dalam mengatur waktu sehingga proses belajar ataupun pelaksanaan kegiatan selalu berjalan tepat waktu dan sesuai sasaran."

Mirfan mengatakan untuk menjadi seorang yang sukses dan berhasil salah satu kunci utamanya adalah mampu mengatur waktu dengan baik.

"Jika itu dijadikan kebiasaan maka dijamin adik-adik akan menjadi orang yang sukses," tutupnya.

Penulis : Lisa Emilda
#STMIK Handayani